Kompi Bantuan Yonif 713/ST Kini Punya Ikon Patung Banteng

Kompi Bantuan Yonif 713/ST Kini Punya Ikon Patung Banteng

GOSULUT.ID - Kompi Bantuan Batalyon Infanteri 713/Satya Tama menggelar peresmian patung Banteng oleh Danyonif 713/ST Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie, S.Sos, bertempat di Markas Kompi Bantuan Yonif 713/ST Keluraha Liluwo Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Sabtu (10/07/2021).

Danyonif dalam sambutannya menyampaikan, dengan diresmikannya patung banteng akan menjadi pemicu semangat para prajurit lebih meningkat lagi khususnya personil yang bertugas di kompi tersebut

"Momentun peresmian patung ini, akan lebih meningkatkan semangat kalian sebagai prajurit," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk lebih memahami tugas pokok di satuan tersebut, karena kompi bantuan adalah kompi senapan plus senjata bantuan

"Saya bangga atas semangat kalian selama ini, dan hindari pelanggaran sekecil apapun. Saya berharap kedepan kalian dapat berbuat lebih baik untuk diri sendiri dan satuan kita Yonif 713/ST," Imbuh  Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie, S.Sos.

Sementara itu Dankibant Lettu Inf Karries Prengki Simanjuntak, S.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Danyonif 713/ST yang telah meresmikan patung banteng.

Dijelaskan, pembangunan patung banteng di markas tersebut merupakan hasil dari swadaya dan dibuat langsung oleh personil.

"Besar harapan kedepan dengan adanya ikon patung banteng ini, bisa menambah semangat kami dalam menjalani tugas kedepan," jelas Dankibant..

Adapun agenda kegiatan terkait peresmian patung banteng ini diawali dengan Senam Pagi bersama, pembacaan doa, pemotongan pita, penandatanganan prasasti, rakata oleh Dankiban Yonif 713/ST, Sambutan oleh Danyonif 713/ST, dilanjutkan dengan foto bersama foto bersama.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Turut hadir pada acara tersebut Lettu Inf Megantara Prawira (Pasi-3/Pers Yonif 713/ST), Letda Inf Agung Redono (Pgs. Pasi-1/Intel Yonif 713/ST), Letda Inf Josua Saragih (Pgs. Dankima Yonif 713/ST), Letda Inf Ridho Krismono (Danton Morse Kiban 713/ST), Dina Lawdewick Brucelee Karthnie selaku Ketua Persit KCK Cabang LXX Yonif 713, Prajurit Kompi Bantuan Yonif 713/ST, dan Persit KCK Cabang LXX Yonif 713 Koorcab Rem 133 PD Xlll/Mdk.