Komitmen Srikandi Golkar, Meyke: Perjuangkan Aspirasi Bentuk Tanggung Jawab Saya

Komitmen Srikandi Golkar, Meyke: Perjuangkan Aspirasi Bentuk Tanggung Jawab Saya

GOSULUT.ID - Srikandi Partai Golkar, Meyke M. Camaru, SH., MH meminta kepada masyarakat agar memanfaatkan kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Gorontalo masa persidangan ketiga tahun 2020-2021 untuk menyampaikan berbagai aspirasi dan masukan untuk dibawa dan disuarakan kepada pemerintah provinsi gorontalo.

Hal ini diungkapkannya saat melakukan tatap muka serta dialog bersama warga Kelurahan Dulomo Selatan, yang turut dihadiri Lurah Muhidin Doda, Selasa (31/08/2021).

Anggota Komisi 3 yang membidangi Perencanaan dan Pembangunan ini mengatakan, kehadirannya ditengah-tengah masyarakat di kelurahan tersebut sebagai bentuk pertanggung jawaban atas kepercayaan yang diberikan.

"Saya adalah representatif warga kota gorontalo di DPRD Provinsi gorontalo. Saya berada ditengah-tengah bapak dan ibu bentuk komitmen terhadap amanah yang telah diberikan.

Untuk itu lanjut Meyke, ia ingin mendengarkan secara langsung dari warga di kelurahan tersebut, hal apa saja yang selama ini menjadi kebutuhan dan keinginan untuk dibawa dan kawal ke DPRD Provinsi Gorontalo.

"Aspirasi yang disampaikan menjadi catatan dan masukan bagi saya untuk diperjuangkan di DPRD Provinsi dan mendapat perhatian serta realisasi dari pemerintah lewat program dan kegiatan," tegasnya.

Berbagai aspirasi yang disampaikan mulai dari lurah hingga warga seperti infrastruktur jalan dan saluran, keluhan menumpuknya sampah karena keterbatasan armada dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo, juga bantuan UMKM dan Rumah Layak Huni.

Meyke menuturkan, persoalan saluran atau drainase di Kota Gorontalo saat ini telah dilakukan upaya oleh pemerintah provinsi dan Kota Gorontalo. Upaya tersebut juga untuk mengatasi banjir sebagai dampak meluapnya sungai bone ketika musim penghujan tiba.

"Kita tahu persoalan drainase erat kaitannya dengan banjir yang sewaktu-waktu menimpa kota Gorontalo, makanya sejak tahun 2019 pemerintah provinsi dan kota telah melahirkan program normalisasi sungai bone. Inshaallah dengan adanya program ini, kita yang berada di kota tidak akan terkena dampak," ujarnya

Anggota Badan anggaran ini juga meminta masyarakat memahami kondisi pandemi covid berdampak terhadap pelaksanaan program dan kegiatan. Sejak tahun 2020 anggaran lebih diprioritaskan pada penanganan wabah corona.

"Saat ini kita diperhadapkan dengan situasi pandemi. anggaran-anggaran di recofusing untuk penanganan dan pencegahan covid-19," sambungnya.

Meyke berharap kepada warga yang meminta bantuan sosial (NKRI peduli) dan UMKM agar bisa mengetahui prosedur dengan melengkapi persyaratan-persyaratan dan diketahui pemerintah setempat (kelurahan).

"Termasuk anak bapak dan ibu yang sementara kuliah akan mendapat bantuan studi sebesar Rp 2,5 juta dari pemerintah provinsi sebagai komitmen bapak Gubernur Rusli Habibie dan wakil Gubernur Idris Rahim," jelas Meyke. 

Ditegaskannya, pemerintah provinsi gorontalo saat ini terus berkomitmen melaksanakan program-program pembangunan yang prorakyat, salah satunya infrastruktur jalan GORR, pembangunan jalan Tenilo-Pilolodaa-Iluta, dan pembebasan lahan di Kelurahan Moodu untuk pembangunan Islamic Center.

"Kita semua sudah merasakan manfaat program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintahan NKRI, salah satunya jalan GORR yang saat ini kita, dan bapak dan ibu sering lewati," tandasnya.