Komisi II Dorong UPTD BPBLP Hasilkan Bibit Berkualitas

Komisi II Dorong UPTD BPBLP Hasilkan Bibit Berkualitas

GOSULUT.ID - Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo yang membidangi Ekonomi dan Keuangan melakukan kunjungan kerja ke UPTD Balai Perikanan Budidaya Laut dan Payau (BPBLP) yang terletak di Desa Lamu Kabupaten Boalemo. Kamis (07/10/2021).

UPTD ini berperan menyelenggarakan aktifitas penyediaan bibit udang dan ikan untuk mensuport aktifitas budidaya perikanan kelautan di Provinsi Gorontalo.

"UPTD ini sebagai penghasil bibit udang paname guna memenuhi kebutuhan tambak-tambak yang ada di Provinsi Gorontalo dan sekitarnya," Ungkap salah satu anggota Komisi II Wasito Sumawiyono.

Aleg dari Partai Golkar ini mengatakan fasilitas yang berada di UPTD BPBLP telah cukup memadai sehingga tinggal perlu didorong untuk terus meningkatkan bibit-bibit yang lebih baik dan berkualitas.

Menurutnya, selain sebagai penyedia bibit udang dan ikan, UPTD ini berpotensi dalam menyumbang dan meningkatkan PAD daerah, untuk itu perlu di topang anggaran yang cukup besar agar perannya lebih maksimal. 

Tinggal yang membutuhkan penanganan serius adalah metode penjualan dan pemasaran bibit agar respon pemasaran yang lebih menarik loo hasilkan langsung dengan cepat di pasarkan ke para penembak udang.

"Karena jika dalam waktu tertentu bibit udang terkamvat pemasaran maka selama menunggu.. biaya pemeliharaan lanjutan akan tinggi dan kualitas bibit juga akan menurun," tandas Wasito