Komisi I Kunjungi Polsek Tapa, Monitoring Situasi Kamtibmas Jelang Idul Fitri

Komisi I Kunjungi Polsek Tapa, Monitoring Situasi Kamtibmas Jelang Idul Fitri

GOSULUT.ID - Komisi I bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Provinsi Gorontalo melakukan monitoring situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan mengunjungi Polsek Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Senin (10/05/2021).

Kunjungan Komisi yang diketuai AW Thalib ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Paris RA Jusuf bersama Wakil Ketua, Awaludin Pauweni. Rombongan diterima langsung Kapolsek Tapa, Iptu Muhammad Atmal Fauzi yang baru saja mengharumkan Provinsi Gorontalo atas prestasi terbaik sebagai Da'i Polri Tahun 2021.

AW Thalib dalam keterangan menyampaikannya, Berdasarkan pengamatan Komisi I, sejauh ini perkembangan dan situasi Kamtibmas di Provinsi Gorontalo sangat baik dan aman termasuk larangan mudik serta  penerapan serta penegakkan disiplin protokol kesehatan lebih khusus di wilayah tapa dan sekitarnya.

"Alhamdulillah dari pengamatan kami di lapangan sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas jelang perayaan idul Fitri serta penerapan Prokes telah berjalan sesuai dengan ketentuan," ungkap aleg PPP ini.

Ia menambahkan, selain itu agenda kunjungan ke Polsek tapa juga untuk memberikan selamat dan apresiasi atas torehan prestasi Iptu Muhammad Atmal Fauzi yang telah meraih predikat terbaik dalam ajang Da'I polri yang baru pertama kali digelar.

"Atas nama DPRD Provinsi Gorontalo, kami menyambut prestasi yang diperoleh dengan senang dan bangga apalagi lomba Da'i tersebut baru pertama kali digelar dan Gorontalo mampu menjadi juara pertama" Imbuhnya.

AW Thalib berharap apa yang telah diraih oleh Iptu Atmal dapat menjadi motivasi bagi aparat lainnya sehingga akan muncul lagi da'i lainnya.

"Ini akan menjadi dorongan juga tantangan untuk mempersiapkan da'i-da'i selanjutnya," tandasnya.

Ditempat yang sama Iptu Atmal menegaskan, jajaran Polsek tapa terus secara rutin mengingatkan kepada masyarakat untuk terus patuh dan taat dalam menjalankan prokes.

"Kami terus menghimbau warga baik dalam dakwa maupun kedinasan untuk selalu rutin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan agar terhindar dari wabah covid-19," katanya.

Ia juga mengungkapkan terima kasih atas support dan dukungan sehingga bisa meraih prestasi yang terbaik dalam ajang yang untuk pertama kalinya sejak Polri berdiri.

"Ini yang pertama kali dan Alhamdulillah Provinsi Gorontalo mampu jadi juara. Semoga kedepan ada generasi-generasi selanjutnya yang bisa kembali mengangkat dan mengharumkan daerah ini," pungkasnya.