Komisi I Gagas Lomba Desa Digital, AW Thalib: Anggarannya Akan Diusulkan

Komisi I Gagas Lomba Desa Digital, AW Thalib: Anggarannya Akan Diusulkan

GOSULUT.ID - Atas peningkatan pelayanan pemerintah desa terhadap masyarakat melalui pengembangan program Desa Digital, Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo akan mengusulkan ke pimpinan DPRD agar mengalokasikan anggaran untuk digelarnya lomba.

"Kita mengupayakan agar program desa digital perlu dilombakan atau dibuatkan semacam festival, dengan mengupayakan ke pimpinan DPRD untuk dialokasikan anggaran melalui OPD terkait dalam hal ini Dinas Kominfo," ujar Ketua Komisi I AW Thalib saat Kunjungan kerja ke Desa Hutadaa Kabupaten Gorontalo, Jumat (30/07/2021).

Aleg PPP ini sangat mengapresiasi upaya dan langkah yang ditempuh oleh pemerintah Desa Hutadaa dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, termasuk dengan memberikan insentif khusus diluar gaji kepada operator.

"Hal ini dibuktikan dengan dipilihnya Desa Hutadaa menjadi Desa Nomor 1 di Kabupaten Gorontalo yang menjadi Percontohan sebagai  Desa Digital dari lima Desa yang sudah menerapkan program yang sama," sambungnya.

Ia juga meminta kepada aparat pemerintah desa agar terus melakukan pembaruan data secara kontinyue agar masyarakat dan siapa saja yang membutuhkan informasi terbaru terkait potensi desa, kondisi kependudukan, dan sebagainya.

"Agar data yang ada di Desa Digital menjadi lebih menarik bagi setiap warga maka diperlukan update data secara berkala," imbuhnya

Pemerintah desa Hutadaa merencanakan melaunching Desa Digital pada bulan September tahun 2021 dengan meminta kembali kehadiran Komisi yang membidangi Hukum dan Pemerintahan tersebut.