Komisi I Apresiasi Pengembangan Desa Digital

Komisi I Apresiasi Pengembangan Desa Digital

GOSULUT.ID - Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pengembangan desa digital di Desa Pontolo Kabupaten Gorontalo Utara.

Menurut Ketua Komisi I AW Thalib, inovasi desa tersebut sangat membanggakan dan patut menjadi contoh serta motivasi bagi desa lainnya di Provinsi Gorontalo

"Kami berharap kepada kepala desa bersama aparat agar terus konsisten dengan progamnya serta secara kontinyue memelihara dan mengupgrade data sehingga siapapun bisa mendapatkan segala informasi juga potensi desa" ungkapnya saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Pontolo, Kamis (29/7/2021).

Dihadapan seluruh aparat desa, aleg PPP ini memotivasi agar melalui desa digital, semua program dan kegiatan yang dilakukan bisa transparan serta akuntabilitas data bisa dipertanggung jawabkan seperti dalam pemanfaatan dana desa.

"Alhamdulillah ini mendorong pelayanan pemerintah semakin cepat dan baik, dan memberikan kemudahan untuk bisa mengakses apa saja, misalnya data kependudukan, perijinan," sambungnya.

Untuk itu ia meminta perlu ada edukasi dan sosialisasi terus menerus kepada seluruh aparat agar bisa memanfaatkan serta partisipasi aktif sehingga bisa memanfaatkan aplikasi yang ada.

"Kami berharap ada semangat untuk terus memelihara inovasi yang ada kemudian terus konsisten terhadap perencanaan yang ada, juga perlu ada perhatian dari perhatian pemerintah daerah dan Provinsi dalam hal dinas KOMINFO, agar program tidak putus ditengah jalan," pungkasnya