Komisi I Ajak Media Berkolaborasi Membangun Daerah

Komisi I Ajak Media Berkolaborasi Membangun Daerah

GOSULUT.ID - Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo yang membidangi Hukum dan Pemerintahan mengajak seluruh insan media di Provinsi Gorontalo khususnya yang secara rutin melakukan peliputan di DPRD Provinsi Gorontalo agar bersama-sama membangun daerah ini.

"Media merupakan salah satu unsur yang berpengaruh dalam pelaksanaan pembangunan, informasi dan kontribusi anda (media) begitu penting terhadap majunya sebuah daerah," ungkap Ketua Komisi I AW Thalib saat memimpin Rapat Kerja terkait evaluasi dan proyeksi media, Senin (30/5/2022).

Dikatakan, berbagai dinamika, masalah, fakta, atau aspirasi dari masyarakat bawah yang dipublikasikan oleh media menjadi rujukan bagi pemerintah daerah dan DPRD dalam menjalankan setiap program, kegiatan, tugas dan fungsi.

"Anda telah menjadi penyambung lidah rakyat, apa yang disuguhkan utamanya terkait aspirasi baik dari masyarakat bawah dan juga yang kami suarakan dan dimuat oleh media," tuturnya.

Ia juga menekankan agar media dalam memuat suatu pemberitaan utama terkait persoalan-persoalan dan fakta di lapangan agar menyajikannya secara berimbang dan terkonfirmasi.

"Hal ini sangat penting karena dampak yang timbul dari sebuah pemberitaan. Untuk itu kolaborasi diantara kita (DPRD dengan anda sangat penting dalam membangun provinsi Gorontalo bukan dengan mempolarisasi masalah," tekan mantan Sekretaris Daerah Kota Gorontalo.

Pada pertemuan itu ada sejumlah poin penting yang menjadi harapan komisi terhadap insan media yakni berita-berita dan informasi terkait DPRD Provinsi Gorontalo dapat disajikan secara berimbang, media diminta menggaungkan seluruh aktifitas dan kegiatan yang dilaksanakan DPRD Provinsi Gorontalo, berita yang ditampilkan harus aktual, faktual dan cermat.

"Serta media yang bermitra dengan kami agar dapat meluruskan terhadap pemuatan berita sepihak tanpa konfirmasi seperti terkait kejadian yang baru-baru ini dialami salah satu rekan kami di Bandara Udara Djalaluddin," tandasnya.***