Komisi 4 Dorong Program Bantuan Segera Direalisasikan

Komisi 4 Dorong Program Bantuan Segera Direalisasikan

GOSULUT.ID - Komisi 4 mendorong Program bantuan hibah Provinsi Gorontalo dan  program Kegiatan Ekonomi Produktif (UEP) serta bantuan stimulan PEKKA (Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga) agar segera bergulir atau direalisasikan

" Kami berharap program-program tersebut bisa secepatnya bergulir atau bisa selesai sebelum masuk bulan ramadhan," Ujar Ketua Komisi 4, Adnan Entengo, Selasa (11/1/2022).

Dikatakan, besaran anggaran yang digulirkan, sepertu program UEP sebesar Rp 2,5 juta bagi setiap Kelompok Penerima Manfaat (KPM), bantuan stimulan bagi mahasiswa mulai dari Rp 2,5 Juta bagi SI, Rp 6 Juta untuk S2, serta Rp 15 juta untuk S3, program PEKKA kepada para kaum perempuan yang menjadi kepala keluarga atau Janda sebesar Rp 2,5 juta.

"Alhamdulillah pemerintah sangat konsen dan perhatian terhadal kaum janda dengan memberi stimulan anggaran, tapi ini harus yang sudah punya usaha karena itu merupakan modal kerja dan terpenting masuk dalam DTKS yang merupakan standar bagi penerima manfaat. Tapi bila nanti ini DTKS ada kendala-kendala ini bisa dikomunikasikan," Sambungnya.

Adnan juga berharap hal yang sama kepada pemerintah agar segera merealisasikan bantuan tersebut kepada masyarakat pengelola rumah ibadah baik Mesjid, Gereja, Pura dan wihara.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat, mahasiswa yang benar-benar masuk dalam kategori penerima bantuan agar bisa menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Provinsi gorontalo, pemerintah provinsi gorontalo, bagian Kesra dan Dinas Sosial P3A.

"Insyaallah ini bisa menjawab keinginan serta tuntutan masyarakat termasuk mahasiswa yang terkendala secara financial  dan ini terbuka bagi mereka yang berprestasi," Tandas Adnan.