Komisi 3 Monitoring Pelaksanaan Program Pisew di Desa Botutonuo

Komisi 3 Monitoring Pelaksanaan Program Pisew di Desa Botutonuo

GOSULUT.ID - Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) bertujuan untuk menyediakan atau meningkatkan infrastruktur dengan pendekatan partisipasi masyarakat dalam skala kawasan untuk meningkatkan sosial ekonomi wilayah.

Berkaitan dengan pekerjaan program pisew di Provinsi Gorontalo, Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo melaksanakan agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Bone untuk memonitoring pekerjaan akses jalan desa di Desa Botutonu, Rabu (23/06/2021.

Anggota Komisi 3 Ismail Alulu menyampaikan, akses jalan di desa tersebut sangat dibutuhkan masyarakat mengingat obyek wisata yang berada disana selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung.

"Desa ini memiliki obyek wisata yang selalu ramai dipadati pengunjung dan kendaraan, sehingga adanya jalan ini sangat dibutuhkan untuk mengatasi kepadatan," ungkapnya.

Aleg PAN menambahkan, dengan adanya keterlibatan masyarakat, program kegiatan yang dilaksanakan diwilayah tersebut bisa secara langsung dikontrol dan diawasi sehingga hasilnya lebih maksimal.

"Dengan begitu, masyarakat secara bersama-sama bisa secara langsung melakukan pengawasan serta mengawal pekerjaan sampai selesai dan hasilnya sesuai dengan harapan," imbuhnya.

Ismail berharap, pembangunan akses jalan  didesa tersebut bisa menyentuh pekerjaan yang lainnya.

"Bisa saja kita usulkan program begini untuk bisa ditingkatkan ke volume yang lebih besar atau ada penambahan lagi," pungkasnya.