Komisi 3 Minta Pekerjaan Jalan Desa Iloheluma Disosialisasikan, Faizal: Agar Tidak Bermasalah

Komisi 3 Minta Pekerjaan Jalan Desa Iloheluma Disosialisasikan, Faizal: Agar Tidak Bermasalah

GOSULUT.ID - Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo meminta aparat pemerintah desa Iloheluma agar lebih aktif mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pembangunan jalan desa.

"Kami meminta agar rencana pembangunan jalan desa bisa disosialisasikan pemerintah desa kepada warga sehingga pembangunan bisa berjalan lancar," ungkap anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo, Faizal Hulukati saat melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Iloheluma Kabupaten Bone Bolango, Kamis, (04/02/2021).

Dikatakannya, sosialisasi ini karena menyangkut lahan atau pekarangan masyarakat yang akan dilewati pembangunan jalan tersebut.

"Nantinya bila jalan akan dikerjakan, warga bisa mengikhlaskan tanah mereka untuk digunakan demi kepentingan umum sehingga tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari," sambungnya.

Pasalnya lanjut dia, ketika Dinas PU PR dan kontraktor telah melaksanakan pekerjaan, kadang kala terhambat karena ada warga yang mengklaim lahannya yang terkena pekerjaan pembangunan lancar.

"Akibatnya pekerjaan terhambat, dan tentunya ini sangat merugikan bukan saja bagi pemerintah tapi warga itu sendiri," kata Faizal.

Ia berharap kualitas jalan yang nantinya akan dikerjakan dengan anggaran awal sebesar Rp 200 juta ini, bisa bertahan dalam waktu lama.

"Tidak saja saja selama 1 atau 2 tahun, tapi kualitasnya bisa bertahan dan difungsikan selama 10 sampai 20 tahun kedepan," tandasnya.