Komisi 3: Jembatan Molintogupo Bisa Memacu Pertumbuhan Ekonomi

Komisi 3: Jembatan Molintogupo Bisa Memacu Pertumbuhan Ekonomi

GOSULUT.ID -DPRD- Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo yakin Jembatan Molintogupo, di Kecamatan Suwawa Selatan, yang akan dibuat permanen dengan struktur lebih kuat akan memberi dampak meningkatnya pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat dan wilayah sekitarnya.

"Akan ada peningkatan ekonomi yang lebih besar lagi karena jembatan ini akan dibangun lebih kuat dan permenan sehingga bisa dilewati kendaraan besar seperti mobil atau truk berkapasitas sampai dengan 16 ton," jelas Anggota Komisi 3, Faizal Hulukati ketika melakukan kunjungan ke jembatan tersebut. Sabtu (18/4/2020).

Ia menjelaskan, menurut penyampaian Dinas PU pembangunan jembatan itu akan bisa diselesaikan pada tahun ini agar bisa segera dipergunakan oleh masyarakat setempat.

"Kami dari DPRD, khususnya anggota dewan yang berasal dari dapil sini (Bone Bolango-red) tetap akan melakukan pengecekan atau turun langsung melihat proses pembangunan agar bisa selesai tepat waktu," ujarnya.

Dijelaskan, anggaran pembangunan jembatan telah dipangkas dari yang disiapkan sebesar Rp 36 Miliar tinggal Rp 16 Miliar, hal ini karena dialihkan untuk penanganan pencegahan serta dampak dari wabah covid-19.

"Tapi berkurangnya anggaran tidak menjadi kendala bagi panitia karena alat dan material sudah ada dekat jembatan tersebut," tandasnya.

Sementara itu Sekertaris Komisi 3 Erwin Ismail menegaskan, bila semua telah siap maka pembangunan jembatan harus segera dimulai karena akses ini sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Selain meminta untuk segera dibangun, saya meminta kepada pihak dinas agar proses pengerjaan harus sesuai mengikuti ketentuan dan standar aturan," pungkas Ketua Fraksi Demokrat Nurani Bangsa ini.

Editor: Harso Utiarahman