Komisi 3 Hadiri Pencananangan Pekerjaan Kanal Tanggidaa

Komisi 3 Hadiri Pencananangan Pekerjaan Kanal Tanggidaa

GOSULUT.ID - Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo yang membidangi Perencanaan Pembangunan menghadiri Pencanangan Kanal Banjir Tanggidaa di Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, Rabu (18/5/2022).

Anggota Komisi 3 yang hadir diantaranya, Sun Biki, Laode Haimuddin, Faisal Hulukati, Erwin Ismail, dan I Wayan Sudiarta.

Sebagaimana Disampaikan Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto Kanal ini memiliki panjang 1,7 KM. Kanal melintasi kelurahan Heledulaa Selatan, Heledulaa Utara dan Ipilo.

“Anggaran berasal dari dana PEN tahun 2022 ini pemprov mendapatkan anggaran Rp33 miliar untuk pembangunan kanal. Ada juga Rp16 miliar untuk stasiun pompa,"Ujarnya.

Anggota Komisi 3 Sun Biki menyampaikan apresiasi atas dicanangkan dan dimulainya pekerjaan karena sudah lama dinantikan oleh masyarakat khususnya Kota Gorontalo.

"Mengapa, karena diharapkan kanal ini dapat mengatasi dan mengendalikan banjir yang setiap saat melanda kota Gorontalo," Ungkapnya.

Ia menegaskan, komisi 3 akan terus melakukan pengawasan dan memantau pekerjaan kanal sampai dengan waktu yang telah ditentukan

"Diharapkan juga pelaksanaan pekerjaan kanal tanggidaa bisa tepat waktu dan tepat mutu serta tidak memberikan dampak kurang baik masyarakat selama pekerjaan berlangsung sampai dengan selesai," Sambungnya.

Sementara itu Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer dalam sambutannya menekankan kepada pihak kontraktor agar 

memperhatikan dampak dari pekerjaan buat warga sekitar dan pengguna jalan. Hamka juga meminta warga untuk bersabar menunggu hingga pekerjaan kanal selesai.

“Beri waktu kontraktor bekerja, masyarakat sekitar tolong diterima dan dibantu supaya pekerjaan kanal ini berjalan dengan baik dan lancar,” Ujarnya.