Komisi 3 Apresiasi Pembersihan Enceng Gondok di Danau Limboto Masih Ditangani TNI

Komisi 3 Apresiasi Pembersihan Enceng Gondok di Danau Limboto Masih Ditangani TNI

GOSULUT.ID - Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo sangat mengapresiasi pihak TNI dalam hal ini Korem 133/Nani Wartabone yang masih dilibatkan dalan penanganan Danau Limboto terutama penanganan dan pembersihan enceng gondok.

"Kami bersyukur pembersihan enceng gondok di danau limboto ditahun ini oleh pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS), masih tetap akan ditangani oleh TNI," Ujar Ketua Komisi 3, Thomas Mopili, (10/1/2022).

Menurut Aleg Golkar ini, pembersihan enceng gondok akan berjalan lancar dan sukses bila diserahkan dan ditangani oleh TNI daripada diserahkan ke kontraktor.

"Buktinya tahun kemarin, pembersihan bisa berjalan dengan baik dan sukses, daripada penanganana pembersihannya diserahkan ke kontraktor, kalo TNI mudah pengawasannya dan satu komando," Tutur Thomas.

Dikatakan, anggaran untuk pengerukan danau limboto tahun ini, mencapai Rp 112 Miliar dan penanganan enceng gondok sebesar Rp 28 Miliar.

"Terkait enceng gondok, kita juga akan agendakan rapat bersama dengan Korem 133/NW, kita akan bahas dan bicarakan ini," Tandasnya.