Komandan PMPP TNI Membuka Training Of Trainers Satuan Tugas Stanby Forces UNPCRS di Yonif 713/ST

Komandan PMPP TNI Membuka Training Of Trainers Satuan Tugas Stanby Forces UNPCRS di Yonif 713/ST

GOSULUT.ID - Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Mayjen Victor H. Simatupang didampingi Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, MA, membuka Training Of Trainers Satuan Tugas Stanby Forces UNPCRS di Yonif 713/Satya Tama, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan yang diikuti 30 Prajurit ini, dalam rangka mencetak instruktur yang berkompeten di wilayah masing-masing (Yonif 713/ST-red) dalam mendukung tugas pokok TNI yang akan melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian PBB pada tahun mendatang

Mayjen TNI Victor H. Simatupang berharap kegiatan training ini bisa meningkatkan kemampuan para prajurit guna mempersiapkan diri untuk melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian.
 
Dikatakan, pemberangkatan prajurit dalam misi pemeliharaan perdamaian PBB memiliki keuntungan terutama bagi prajurit. 

"Para prajurit bisa m3lihat kemampuan kesatuan dari negara sahabat lainnya. Selain juga bisa mengenalkan produk industri pertanahan Indonesia, budaya, bahasa Indonesia, kesenian tradisional, masakan khas serta destinasi wisata Indonesia," ungkapnya.

Kegiatan yang  dilaksanakan selama dua Minggu kedepan nantinya akan memberikan hasil pembekalan yang diterima dari instruktur PMPP TNI kepada seluruh prajurit Yonif 713/ST yang disiapkan untuk penugasan misi pemeliharaan perdamaian PBB tahun mendatang