Kodim 1313/Pohuwato Vaksinasi Warga 3 Desa di Boalemo

Kodim 1313/Pohuwato Vaksinasi Warga 3 Desa di Boalemo

GOSULUT.ID  - Kodim 1323/Pohuwato terus memacu percepatan Vaksinasi terhadap warga, salah satunya dengan menggelar kegiatan tersebut di tiga Desa yang berada di Kabupaten Boalemo, yaitu Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta, Desa Sukamaju Kecamatan Wonosari dan Desa Kotaraja Kecamatan Dulupi, Selasa (24/8/21).

Sebanyak 11 vial vaksin yang sudah terpakai untuk 114 orang masyarakat yang sudah di vaksin hari ini di wilayah jajaran Kodim 1313/ Pohuwato, Dandim 1313/Pohuwato Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si., M.M. mengatakan, dukungan akan terus dilakukan oleh TNI dan Pemerintah, untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat yang belum di vaksin. 

"Untuk kegiatan ini kami maksimalkan untuk para peserta vaksin dosis ke 2 kepada para warga yang pada waktunya untuk mendapatkan vaksinasi dosis ke 2, kami kerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk memaksimalkan kegiatan ini, para anggota Kodim 1313/Pohuwato yang telah ditunjuk untuk membantu, Danramil, serta para vaksinator dari DKK Kabupaten Pohuwato, Puskesmas Tilamuta, Wonosari dan Dulupi," Terang Dandim 1313/Pohuwato.

Kegiatan ini merupakan upaya Kodim 1313/Pohuwato dalam memberantas penyebaran Covid-19 di wilayah jajaran.

"Pada bulan Agustus ini terus dilakukan serbuan vaksinasi untuk Pohuwato dan boalemo sehingga sasarannya akan tercapai nantinya", ujarnya.

Kegiatan serbuan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat ini diharapkan akan tercipta herd immunity atau kekebalan komunal, guna menekan jumlah positif Covid-19 di Indonesia khususnya di kabupaten tersebut.

Sebagaimana diketahui, saat ini penyebaran Covid-19 terus menunjukkan peningkatan diberbagai wilayah, tak terkecuali di Kab. Pohuwato. Untuk itu, kesadaran masyarakat untuk ikut menyukseskan program serbuan vaksinasi sangat diperlukan sebagai salah satu upaya dalam menekan penyebaran Covid-19. Masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah menjamin vaksin yang diberikan aman dan dapat memberikan manfaat.