Kodim 1304/Gorontalo Gelar Liga Santri Perebutkan Piala KASAD Tahun 2022

Kodim 1304/Gorontalo Gelar Liga Santri Perebutkan Piala KASAD Tahun 2022

GOSULUT.ID - Kodim 1304/Gorontalo menggelar Liga Santri PSSI memperebutkan Piala KASAD Tahun 2022, bertempat di Lapangan Kompi Bantuan 713/ST, Kota Gorontalo, Senin (20/6/2022).

Liga ini diikuti diikuti 4 pesantren dari Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango yakni, Pesantre Moosalamati, Pesantren Al-Khairaat, Pesantren Hubulo, dan Pesantren Sabrun Zami.

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Arif Munawar, S.E., M.M, dalam sambutannya menyampaikan sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan masyarakat.

"Sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola," ungkapnya.

Dikatakan, TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk menggelar Liga Santri PSSI memperebutkan Piala KASAD tahun 2022.

"Melalui liga ini diharapkan mampu membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia," sambung Dandim.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. Pertandingan Piala Kasad Liga Santri Pssi Tahun 2022, akan diawali dari pertandingan di tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni s.d. 30 Juli 2022.

"Kemudian pertandingan di tingkat provinsi dari tanggal 7 Agustus sampai 23 September 2022, serta pertandingan menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September hingga 22 Oktober 2022," jelasnya.

Letkol Inf Arif Munawar, S.E., M.M, meminta kepada peserta liga agar selama pertandingan, menjunjung tinggi sportivitas serta patuhi aturan permainan yang berlaku, serius dan tetap fokus mengikuti selama pertandingan dilaksanakan.

"Tunjukkan kemampuan yang kalian miliki seoptimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik Hindari perilaku emosional, dengan demikian akan diketahui kemampuan kalian yang sebenarnya. Kepada para wasit, perangkat dan penyelenggara diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, obyektif dan menjunjung tinggi fair play pertandingan," pungkas Dandim.