Kodam XIII/Merdeka Menggelar Rapat Pembinaan Tata Laksana

Kodam XIII/Merdeka Menggelar Rapat Pembinaan Tata Laksana

GOSULUT.ID -  Kodam XIII/Merdeka menggelar rapat pembinaan tata laksana dalam rangka reformasi birokrasi di lingkungan Kodam XIII/Merdeka bertempat di Aula Grhadika Jayasakti Makodam XIII/Merdeka, Jumat (10/9/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Operasional Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, S.E., M.M. Kegiatan ini membahas tentang petunjuk pelaksanaan reformasi birokrasi sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan cepat dan efisien serta transparan. 

Sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut diantaranya Danyon Armed 19/105 Bogani, Kasibinsisfokuat Infolahtadam XIII/Merdeka dan Kasi Penerangan Media Online Pendam XIII/Merdeka.

Sementara Kasipen Medoline pendam Xlll/Merdeka Mayor Inf Suwarno menyampaikan materi PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) dimana PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dengan keberadaan PPID maka masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi lebih mudah dan tidak berbelit karena dilayani lewat satu pintu.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan dan/atau pelayanan informasi di badan publik dimana pejabat yang melaksanakan tugas dan fungsi sebagai PPID pada Satuan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah.

Serta rapat ini diikuti oleh sejumlah personel yang membidangi kegiatan birokrasi yang ada di masing-masing satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.