Koalisi NDH Bubarkan Saja ?  

Koalisi NDH Bubarkan Saja ?  

GOSULUT.ID - Kemesraan team yang dibentuk dalam koalisi NDH dimasa kampanye 2020 silam perlahan mulai dibayangi perpecahan. Beberapa tokoh bahkan mulai menyuarakan koalisi ini dibubarkan saja. 

Rolly Maku misalnya, ia mengutarakan kekecewaannya atas konstalasi yang terjadi belakangan ini justru gencar disuarakan oleh salah satu partai koalisi pemerintah didalam dinamika usulan pansus.

" Saya sangat meyangkan dan kecewa adanya kejadian sekarang ini di Kabupaten Gorontalo, " ujar Rolly sebagai dari tim pemenangan diluar kedua belah Partai PPP dan Partai Golkar.

Menurutnya orang di luar partai koalisi mengiginkan koalisi ini sampai berakhir pada masa jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo. 
Tetapi melihat polemik saat ini untuk apa di pertahankan bila sudah begini kondisinya.

"Seharusnya hal - hal terjadi seperti orang pertama menutupi masalah adalah kedua partai koalisi tersebut," tegasnya.

Lebih lanjut Rolly Maku mengatakan, telah terdengar dimana mana, partai golkar sendiri telah menyampaikan kepada rakyat bahwa koalisi ini sudah pecah. Menurut saya untuk apa di pertahankan karena sudah tidak sejalan melihat kondisi saat ini.

"Selain itu yang sangat disesalkan di antara partai di parlemen DPRD Kabupaten Gorontalo justru Partai Golkar lebih menonjol dalam polemik tersebut. Apalagi Ketua DPD 2 Golkar adalah Wakil Bupati Gorontalo," katanya.

Bahkan hal yang sangat tidak masuk akal, seorang pimpinan partai tidak akan didengar oleh para wakil rakyat.

"Tapi hari ini benar atau salah asumsi dari masyarakat, bahwa ini perintah dari pimpinan partai," tuturnya.

Sementara itu Sofyan Entengo menambahkan, Koalisi bukan hanya simbol tapi Impelementasi kebersamaan itu harus ada. Justru Golkar malah tampil menjadi garda terdepan

" Kami ini sebenarnya diawal sebagai tim bekerja ikhlas, tapi hari ini keikhlasan kami bekerja malah menjadi seperti ini dikhianati," tambahnya.

Sementara itu petinggi Golkar Rolly Hippy menjelaskan, tuduhan ini sangat tidak berdasar, dan sudah sangat emosional. 

"Karena, partai Golkar sampai saat ini tdk pernah berpikir untuk keluar dari koalisi NDH," jelasnya.

Untuk itu, kata Rolly, walaupun akhir akhir ini ada segelintir orang yang menginginkan.

" Namun, sampai saat ini pemerintahan Nelson Hendra masih berjalan seperti biasa, menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin daerah kabupaten Gorontalo hingga 2024 nanti," ujar Rolly Hippy. ***