"Klaster Baru Limboto", Nelson Pomalingo Instruksikan Seluruh Camat Serius Penerapan Protokol Kesehatan

"Klaster Baru Limboto",  Nelson Pomalingo Instruksikan Seluruh Camat Serius Penerapan Protokol Kesehatan

GOSULUT.ID - Terbentuknya klaster baru Covid -19 di Kecamatan Limboto dengan jumlah penyebaran yang meningkat, Pemerintah Kabupaten Gorontalo langsung mengambil langkah cepat.

Dengan menggelar rapat pimpinan Evaluasi Program & Kebijakan khususnya evaluasi monef protokol kesehatan, yang berlangsung di ruang upango melalui Video Coference (Vidcon) di ikuti Sekda, Asisten Staf Ahli, Pimpinan OPD dan Camat.

Di temui usai kegiatan itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan, dengan meningkatnya covid-19 di Limboto sebagai ibu kota maka diperlukan langkah konkrit untuk menanganinya.

" Dengan banyaknya yang terkonfirmasi positif di Limboto sementara ini adalah ibukota, pusat kegiatan maka perlu adanya langkah-langkah kongkrit untuk itu. Langkah itu lebih kepada kontrol yang maksimal dan baik mungkin secara masif ini akan kita lakukan, " ujarnya, Rabu (22/07/2020).

Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu menjelaskan, tindakan masif akan dilakukan seperti menyemprotkan cairan disinfektan hari jumat nanti dan norma perilaku baru akan dievaluasi oleh tim monev masing-masing OPD.

" Hingga satuan tugas operasi patuh akan dilakukan lebih baik lagi, tidak hanya tingkat kabupaten, namun sampai tingkat desa ,"ucap Nelson.

Dirinya juga meminta agar para Camat, bisa menindak lanjuti rapat penerapan norma perilaku baru, hingga ke kriteria penilaian.

" Tadi juga para camat hadir, maka akan kami instruksikan dilanjutkan dengan rapat ditingkat kecamatan, bukan hanya itu, ASN juga harus menjadi contoh, hingga ada kriteria penilaian OPD, dalam penerapan norma perilaku baru, pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Gorontalo," tutup  Nelson.***

Editor : Alwin Ibrahim