Ketujuh Kalinya Kejuaraan Bulutangkis Smart City Cup Sukses Terlaksana

Ketujuh Kalinya Kejuaraan Bulutangkis Smart City Cup Sukses Terlaksana

GOSULUT.ID - Tujuh kali berturut-turut dalam tujuh tahun, mulai dari 2015-2022, Kejuaraan Bulutangkis Smart City Cup Kota Gorontalo sukses dilaksanakan. 

Event tahun ketujuh ini akan dilaksanakan selama lima hari, dimulai dari 18 Desember 2022 sampai 22 Desember 2022, bertempat di Gedung Olahraga Bulutangkis Trisaka Kota Gorontalo. 

Melalui Event ini kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisparpora) Kota Gorontalo Effendy Rauf, bukan hanya sekadar untuk melihat siapa yang menang dan kalah. Namun ini merupakan bentuk evaluasi dari pelaksanaan pembinaan Olahraga Bulutangkis di Kota Gorontalo. 

"Nah sebagaimana juga sekarang sementara berlangsung Porprov, alhamdulillah PBSI Kota Gorontalo sudah berhasil menyabet 4 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu...,"

"Ini merupakan prestasi yang harus disyukuri. Tetapi, kita juga harus harus melihat bahwa kita mengikuti event bukan hanya di tingkat provinsi, tetapi kita harus melihat lebih jauh ke depan baik tingkat regional maupun nasional," ujarnya. 

Dirinya berharap melalui event seperti ini akan lebih memberikan semangat dan semarak untuk Olahraga Bulutangkis di Kota Gorontalo. 

"Sehingga makin hari makin lebih ramai lagi hingga bisa melahirkan atlet-atlet yang patut di rekomendasikan ke tingkat nasional," imbuhnya. 

Ketua Pengkot PBSI Kota Gorontalo Darmawan Duming

Di lokasi yang sama Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Darmawan Duming mengatakan, terselenggaranya kejuaraan ini merupakan hal yang patut disyukuri. 

"Ini merupakan hal yang patut disyukuri dan juga kami berterimakasih kepada Pemkot Gorontalo, karena sampai dengan hari ini selalu mensupport dalam segi anggaran, sehingga pada hari ini 18 Desember 2022, PBSI Kota Gorontalo bisa melaksanakan Kejuaraan Smart City Cup yang ketujuh kalinya," katanya. 

Imbuhnya, maksud dan tujuan diselenggarakannya kejuaraan bulutangkis ini agar bisa memotivasi para atlet di tingkat kota maupun provinsi.

"Hal ini agar para atlet dapat meningkatkan prestasi untuk bisa berbicara bukan hanya tingkat daerah, regional, namun bisa sampai di tingkat nasional," imbuhnya. 

Pun, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memupuk silaturahmi dan kebersamaan antar sesama. 

"Karena tahun 2022 ini walaupun masih ada Covid-19, akan tetapi kita sudah bisa beraktifitas dan ini adalah salah satu bentuk kesyukuran, persaudaraan kita dan kerja sama kita untuk bisa melaksanakan Kejuaraan Smart City Cup 2022...,"

"Mudah-mudahan kejuaraan ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berkompeten, yang handal untuk bisa membawa nama daerah ke tingkat yang lebih tinggi lagi," tuturnya. 

Ketua Panitia Kejuaraan Bulutangkis Smart City Cup 2022 Arfan Mauda

Ditambahkan Ketua Panitia Arfan Mauda, bahwa Kejuaraan Smart City Cup ini dilaksanakan setiap tahun sekali. 

"Jadi tentunya peserta ada yang dari luar daerah. Dari Manado, Kotamobagu, Minahasa dan Sulawesi Tengah. Pesertanya tingkat umum, mulai dari usia pra dini sampai usia taruna. Jadi ada beberapa kategori yang dilaksanakan pada tahun ini," jelasnya. 

Total hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan ini sebesar Rp85 juta, yang berasal dari anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo. 

"Alhamdulillah Pak Marten Taha pada hari ini sudah dua periode sudah melaksanakan tujuh kali kejuaraan dari 2015-2022. Jadi total hadiahnya itu ada Rp85 juta dari Pemkot Gorontalo melalui Disparpora...,"

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita dapat melahirkan atlet-atlet terbaik untuk Kota Gorontalo maupun untuk Indonesia," pungkasnya.