Ketua Pokja Tiga Kabupaten Pohuwato Apresiasi TP-PKK Desa Tirto Asri

Ketua Pokja Tiga Kabupaten Pohuwato Apresiasi TP-PKK Desa Tirto Asri

GOSULUT.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pohuwato melakukan penilaian terhadap TP-PKK Desa Tirto Asri yang terpilih untuk mewakili desa se-Kecamatan Taluditi mengikuti lomba PKK tingkat Kabupaten Pohuwato, Jum'at (12/08/2022).

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Aleg dapil Randangan - Taluditi Lulu Yulianti.

TP-PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan.

Ketua PKK Ibu Ratna Hulopi menjelaskan, bahwa dirinya sudah berusaha dan berkerja keras untuk mempersiapkan lomba hatinya PKK bersama Pokja tiga serta seluruh komponen TP-PKK serta masyarakat Desa Tirto Asri untuk mencapai apa yang menjadi harapan bersama.

"Program Pokja tiga PKK dibidang sandang, pangan, perumahan dan tata laksana rumah tangga di implementasikan melalui pemanfaatan halaman, pekarangan rumah. Sehingga menjadi Halaman yang asri, teratur, indah, dan nyaman.
Kegiatan tersebut bertujuan secara umum untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya mengamalkan "AKU HATINYA PKK" guna meningkatkan ketahanan pangan serta meningkatkan ekonomi keluarga," jelas Ratna.

Di tempat yang sama, Olis Mbuinga Ketua Bidang Pokja tiga Kabupaten Pohuwato mengapresiasi PKK Desa Tirto Asri dan Kecamatan Taluditi dengan semua kinerjanya.

"Sungguh luar biasa PKK Tirto Asri, beberapa minggu lalu terkena bencana banjir. Namun, masih mampu dalam penataan, ternyata tirto asri ini dalam penataan desa bukan nanti ada kegiatan PKK. Hal ini memang sudah mereka tekuni," tutup Olis.***