Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Tatap Muka Dengan Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Tatap Muka Dengan Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka

GOSULUT.ID - Kunjungan Kerja Pangdam XIII/Merdeka didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny. Evie Denny Tuejeh bersama para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka juga turut melaksanakan tatap muka dengan anggota Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka, bertempat di Aula Lembah Baliem Yonif 713/ST, Rabu (12/1/2022).

Kedatangan Ny. Evie Denny Tuejeh beserta rombongan disambut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka Ny. Surry Amrin Ibrahim, Para Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Cab LXIX Dim 1313/Pohuwato Ny. Sri Bekti Purbo Awin Niarto, ketua persit kartika chandra kirana cabang LXX Yonif 713 Koorcab rem 133 PD XIII/Mdk Ny. Lawdewick Brucelee Karthine dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXX Yonif 713 Koorcab rem 133 PD XIII/MDK.

Dalam sambutannya Ny. Evie Denny Tuejeh menyampaikan, Sampai saat ini musim pandemi Covid-19 masih kita rasakan, untuk itu ibu-ibu harus ikut berpartisipasi meningkatkan dan mengajak keluarga, saudara dan masyarakat untuk melaksanakan Vaksin di wilayah Prov. Gorontalo.

"Saat ini perkembangan kehidupan sosial kemasyarakatan begitu dinamis, berjalan seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin modern. Derasnya informasi membawa dampak bagi kehidupan dan keluarga, baik dampak positif maupun negatif. Salah satu dampak positifnya adalah kemudahan akses informasi yang hampir tanpa batas, sehingga sangat mudah untuk menambah ilmu pengetahuan, keterampilan dan wawasan", ucapnya.

Agar ibu-ibu tidak mudah terombang-ambing dalam ketidakpastian bersikap dan bertindak, mari kita kembali kepada jati diri sebagai istri, sebagai ibu, sebagai anggota Persit dan sebagai anggota masyarakat.

"Peran kita sebagai istri pendamping suami dan ibu dari anak-anak sangatlah mulia. Ini adalah peran utama seorang wanita, yang memiliki nilai-nilai luhur dalam kehidupan manusia. Mari kita evaluasi kembali, apakah peran kita sebagai istri dan ibu sudah dilaksanakan dengan optimal," ujar Ny. Evie Denny Tuejeh.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka juga menghimbau kepada Persit untuk membekali pendidikan yang layak dan memadai kepada putra-putri mereka, serta memberikan pembinaan moral dan mental spiritual sebagai prioritas utama, agar mereka dapat berkembang kearah pematangan kepribadian yang lebih baik. Sebagai ibu rumah tangga, Persit harus pandai mengelola keuangan, agar mendahulukan kebutuhan dari pada keinginan.

Ketika peran sebagai istri dan ibu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, maka akan sangat mendukung terbentuknya kehidupan keluarga yang bahagia. "Ciptakan suasana aman dan terkendali dengan kebijaksanaan yang ibu-ibu Persit miliki," tegas Ny. Evie Denny Tuejeh.

Usai melaksanakan tatap muka dengan anggota Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka menerima cinderamata dari Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka. Selanjutnya Ny. Evie Denny Tuejeh didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka serta pengurus melihat hasil kerajinan tangan Anggota Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka.