Ketua Persit Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Tatap Muka Dengan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif R 715 cabang LXIV Brigif 22 PD XIII/Merdeka

Ketua Persit Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Tatap Muka Dengan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif R 715 cabang LXIV Brigif 22 PD XIII/Merdeka

GOSULUT.ID - Pada saat mendampingi kunjungan kerja Pangdam XIII/Merdeka Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny. Evie Denny Tuejeh didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka Ny. Surry Amrin Ibrahim mengadakan acara tatap muka dengan  Anggota Persit KCK Ranting 2 Yonif Raider 715 Cabang LXIV Brigif 22 PD XIII/Merdeka bertempat di halaman Markas Yonif Raider 715/Motuliato. Kamis (13/1/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka Ny. Rudi Jayakarta, Ketua Persit KCK Cabang LXIV Brigif 22 PD XIII/Merdeka Ny. Winda Sari BR Sijabat, Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif R 715 Cab LXIV Brigif 22 PD XIII/Merdeka Ny. Mira Dewiana, Ketua Persit KCK Cabang LXXI Dim 1314 PD XIII/Merdeka Ny. Fajar Embi Triono dan  Ibu-ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif R 715 cabang LXIV Brigif 22 PD XIII/Merdeka.3

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka dalam arahannya menyampaikan, sampai saat ini musim pandemi Covid-19 masih kita rasakan untuk itu ibu-ibu harus ikut berpartisipasi meningkatkan vaksin di Provinsi Gorontalo.

Perkembangan kehidupan sosial kemasyarakatan begitu dinamis, seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin modern. Derasnya informasi membawa dampak bagi kehidupan kita dan keluarga, baik dampak positif maupun negatif. Salah satu dampak positifnya adalah kemudahan akses informasi yang hampir tanpa batas, sehingga sangat mudah untuk menambah ilmu pengetahuan, keterampilan dan wawasan. Semua dipelajari melalui internet. Namun dampak negatifnya pun cukup mengkhawatirkan, seperti maraknya provokasi, ujaran kebencian, propaganda paham tertentu, hoax, dan kejahatan online lainnya.

"Situasi seperti ini menimbulkan keresahan dan kekhawatiran kita semua, menyebabkan masyarakat yang gampang emosional, rapuh, bimbang, mudah curiga," kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka.

Dikatakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka, menghadapi situasi yang tidak menentu, diperlukan kearifan dan kehati-hatian  dalam menyikapinya. Kita tidak mungkin menghindar dari teknologi informasi, tapi juga tidak boleh menjadi korbannya.

Dijelaskan oleh Ny. Evie Denny Tuejeh, peran sebagai seorang istri dituntut untuk mampu mendampingi suami untuk siap bertugas dimanapun serta melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik sebagai prajurit.

Adapun peran sebagai ibu, tugas utamanya adalah mengurus rumah tangga dan mendidik putra-putri kita agar menjadi anak yang shaleh, bermanfaat bagi diri dan lingkungannya dan memiliki ketahanan mental untuk menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupannya.

"Siapkan putra-putri kita untuk menempuh pendidikan sesuai dengan bakatnya, Jangan paksa menuruti kemauan kita, yang tidak sejalan dengan keinginan dan bakat bisa berdampak negatif bagi perkembangan moril dan psikis anak," tutur Ny. Evie Denny Tuejeh, Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan sesi foto bersama.