Ketua OJK Apresiasi Kiat Serbuan Vaksinasi Korem 133/NW Terhadap Warga  

Ketua OJK Apresiasi Kiat Serbuan Vaksinasi Korem 133/NW Terhadap Warga  

GOSULUT.ID - Ketua Dewan Komisioner  OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Wimboh Santoso mengapresiasi kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Rumkit TK IV Korem 133/NW. Selasa (12/10/2021).

Ia sangat salut dengan kiat para personil korem bekerjasama dengan Satlantas Polda Gorontalo yang menghimbau dan mengarahkan para pengendara kendaraan yang melewati jalan depan Markas Korem 133/NW atau jalan trans sulawesi, untuk wajib mengikuti vaksin bagi yang belum baik tahap I dan II.

"Ini sangat efektif, jadi ketika ada masyarakat yang lewat langsung di arahkan ke Korem, sehingga ada warga dari luar yang ingin masuk kesini atau ke kota sudah tervaksin. Saya berterima kasih kepada pak Danrem dan juga pemerintah disini, dengan upaya tersebut sehingga herd imunity di provinsi Gorontalo terus bertambah setidaknya bisa mencapai 80 persen warga tervaksin sesuai standar WHO," Jelas Wimboh Santoso.

Sementara iti Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P mengatakan, Pada pelaksanaan Vaksin ini  tentunya Pemprov. Gorontalo dan kepolisian, bekerjasama dalam rangka HUT OJK ke-10, bersama - sama mensukseskan program pemerintah untuk vaksinasi, dan hari ini dilaksanakan di dua tempat yakni di Rumkit Korem 133/NW dan di Kec. Boliyohuto dengan target 1000 orang.

"Kemudian di depan Makorem 133/NW dilaksanakan Razia dari Polda yang belum vaksin agar melaksanakan vaksin dan itu himbauan dari Gubernur dan Kapolda Gorontalo. Melalui Babinsa dan Koramil agar selalu mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin, karena vaksinasi itu penting untuk mencapai heart imunity", ungkapnya.

"Dalam kegiatan vaksinasi ini, panitia telah mempersiapkan proses pelaksanaan vaksinasi dengan prokes covid-19 yakni antisipasi tidak terjadi kerumunan dengan menyediakan pos terpisah bagi peserta vaksin, menjaga jarak tempat duduk antar peserta dan menggunakan masker dalam area vaksinasi sehingga pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan mengalir dan lancar", imbuhnya.

"Selanjutnya kita selalu menghimbau bagi yang melaksanakan vaksin agar makan terlebih dahulu, pada pelaksanaan vaksinasi berlangsung untuk masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan cara 5M Memakai masker, Menjaga Jarak, Mengindari Kerumunan, mengurangi Mobilasi kelur rumah, dan Menjaga jarak dengan selalau menjaga Prokes, sudah membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19", pungkas Danrem 133/NW.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 133/NW Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene. S.I.P, Deputi Komisioner Hubungan masyarakat dan logistik OJK Bpk. Anto Prabowo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo Budi Widi Hartanto, Asisten Pembangunan dan ekonomi provinsi Gorontalo Drs. Suthan Rusdi, Kasiren Rem 133/NW Kolonel Arh Osmar Silalahi, Kasiops Rem 133/NW Letkol Inf Prabowo, Dandim 1314/Gorut Letkol Kav Embi Triono. ST.M.Si, Plh. Danramil 1314-04/Tibawa
Peltu Suyanto, Para Nakes Dikes Provinsi Gorontalo, Para Nakes Rumkitban TK IV Korem 133/NW.