Ketua Komisi I: Aktifitas Intelijen Harus Ditingkatkan

Ketua Komisi I: Aktifitas Intelijen Harus Ditingkatkan

GOSULUT.ID - DPRD - Masalah Ketertiban dan keamanan di Provinsi Gorontalo perlu perhatian dari berbagai faktor diantaranya tingkat intelijen yang harus ditingkatkan.

Analisis, informasi, data dan fakta untuk pendeteksian dan peringatan dini dalam rangka pencegahan, penangkalan, dan penanggulangan setiap ancaman khususnya terhadap keamanan daerah.

Hal ini diungkapkan ketua Komisi I, AW Thalib usai melakukan rapat internal komisi I, Senin (10/2/2020).

Menurutnya, kasus panah wayar yang seakan tidak ada henti-hentinya disatu sisi karena kurangnya Anggaran untuk mobilisasi aktifitas khususnya bagi Badan Kesbangpol Provinsi dan Satpol PP.

"Deteksi dini adalah sebagai upaya intelijen dalam mengamati dan melihat dinamika kehidupan masyarakat terutama terkait masalah kamtibmas. Nah,dua  badan ini sebagai ujung tombak pemerintah untuk melaksanakan hal tersebut, perlu dukungan anggaran," kata Aleg PPP.

Dikatakan, setiap masalah dapat diminimalisir dan dicegah sedini mungkin bila aktifitas intelijen secara proaktif terus dimaksimalkan dari waktu ke waktu agar suasana Kamtibmas di Provinsi Gorontalo tetap terjaga.

Editor: Harso Utiarahman