Ketua DPRD Terima Kunjungan Silaturahmi Danlanal Gorontalo

Ketua DPRD Terima Kunjungan Silaturahmi Danlanal Gorontalo

GOSULUT.ID - Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf menerima kunjungan dari Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Gorontalo, Letkol Laut Pelaut Homa Sugama S.E.,M.Sc., CHRMP, Kamis (4/7)2021).

Kunjungan Danlanal yang didampingi sejumlah staf ini merupakan bentuk silaturahmi dan mensinergikan antara program- program yang ada di TNI AL yakni Lanal Gorontalo dan DPRD.

Paris menyampaikan, hingga saat ini Lanal Gorontalo tetap membangun sinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dalam rangka keamanan laut secara global.

"Banyak kegiatan yang dilakukan selama ini termasuk dalam penanganan Covid-19 yang disinergikan bersama-sama dengan Forkopimda," ungkapnya 

Lanjut dia, Lanal juga berharap bantuan hibah dari Pemprov yang beberapa tahun lalu telah diajukan namun hingga saat ini belum dapat ditindaklanjuti karena adanya wabah covid-19.

"Dengan kondisi covid-19 yang mulai melandai, beliau (Danlanal) berharap ada atensi kembali, hal ini terkait pembangunan indoor yang telah diajukan ke pihak eksekutif. Dalam konteks ini, kami selaku Pimpinan DPRD secara konteks budgeting insyaallah akan di suport. Disamping itu juga soal kesiapan pemerintah daerah Gorontalo Utara untuk mensinergikan bantuan dari pemerintah pusat guna pembangunan Lanal disana," jelas Paris.

Ditempat yang sama Danlanal Gorontalo Letkol Laut Pelaut Homa Sugama menyampaikan terimakasihnya kepada DPRD Provinsi yang telah menerima kunjungan silaturahminya guna mensinergikan kegiatan Lanal Gorontalo dengan DPRD.

"Kami berterima kasih atas sharing dengan pak ketua, banyak masukan dari beliau tentang berbagai hal. Kami berharap ini menjadi hal positif dan saling tukar pikiran serta sinergitas antara TNI AL dan dengan Pemprov serta DPRD  akan lebih maksimal 

Ia menyampaikan  pembangunan Lanal kwandang direncanakan akan dimulai tahun 2023 dan diharapkan dapat berjalan karena sebelumnya terhambat akibat covid-19.

"Saya juga wabah covid-19 mulai melandai, insha Allah berjalan kembali dengan bantuan dari pemerintah daerah baik provinsi dan kabupaten kota," tutupnya.