Ketua DPRD Pohuwato Apresiasi Mahasiswi UGM

Ketua DPRD Pohuwato Apresiasi Mahasiswi UGM

GOSULUT.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi mengapresiasi mahasiswi Universitas Gajah Mada (UGM) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Huyula, Senin (01/08/2022).

Hal itu diberikan Nasir Giasi karena dua mahasiswi UGM tampil membawakan salah satu acara pembukaan kegiatan sepak bola Randangan CUP dalam rangka menyambut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 di Desa Manunggal Karya.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung Bupati Pohuwato Syaiful Mbuinga dan turut dihadiri oleh DPRD, camat Randangan beserta jajaranya, kepala desa  se-kecamatan Randangan, serta ratusan warga.

Nasir Giasi yang sekaligus ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Pohuwato mengungkapkan, bahwa dirinya pada saat mendengar mahasiswi UGM dalam membawakan susunan acara, dirinya merasa ada hal baru serta memberikan apresiasinya kepada Karina Artha Mahfiranissa dan Raissa Kayla Almira yang sudah tampil cukup luar biasa.

"Kita bersyukur, kegiatan - kegiatan seperti ini itu ada keterlibatan anak UGM, dimana mereka telah menerapkan pengabdian kepada masyarakat, tridarma perguruan tinggi yang memilih Kecamatan Randangan. Pada saat kegiatan pembukaan, saya kaget karena merasakan suasana yang berbeda. Ternyata mereka adalah anak UGM, lebih yang membuat saya kaget, mereka bukan dari jurusan bahasa, tetapi anak parmasi dan hukum yang kemudian kehebatan dalam pengaturan vokal membawakan acara sudah begitu hebat" ungkap Nasir.

Nasir pun berharap, bahwa keahlian mereka dapat diteruskan kepada anak generasi yang ada di Desa Huyula, Kecamatan Randangan.

"Saya berharap, ilmu mereka itu dapat di didik kepada generasi - generasi yang ada di Randangan" tandasnya.***