Ketua Deprov Masih Menyoroti Posko Covid-19 

Ketua Deprov Masih Menyoroti Posko Covid-19 

GOSULUT.ID - Keberadaan Posko penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan selalu menjadi sorotan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf setiap kali dilaksanakan rapat Forkopimda.

"Posko menjadi hal yang selalu saya katakan karena dari tempat ini dilaksanakan penerapan prokes," ujarnya, Jumat (30/07/2021).

Menurutnya, posko harus secara serius benar-benar diefektifkan memaksimalkan tim gabungan yang ada didalamnya untuk lebih mempertegas himbauan-himbauan dan saksi kepada masyarakat.

"Namanya saja Posko, Pos Komando. Bila semua pihak yang hadir disitu mulai dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, unsur desa atau kelurahan dan dibagi tugas dengan jelas seperti patroli keliling sekaligus memberi himbauan, maka ini akan sangat baik apalagi regulasinya sudah sangat jelas  tinggal SOPnya dipertegas," terang Paris.

Ia menegaskan, DPRD Provinsi Gorontalo terus mengapresiasi dan mendukung langkah serta upaya pemerintah provinsi, TNI dan Polri dalam penanganan covid-19 dan mempertegas penerapan disiplin prokes dengan sangat ketat.

"Pada prinsipnya kami (DPRD) mengapresiasi dan siap mengsuport penanganan covid-19 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1," tutupnya.