Kepala SMA Negeri I Telaga Biru Menerima Penghargaan Sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Gorontalo 

Kepala SMA Negeri I Telaga Biru Menerima Penghargaan Sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Gorontalo 
Kepala SMA Negeri I Telaga Biru Menerima Penghargaan Sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Gorontalo 

GOSULUT.ID - Sekolah yang dinilai mampu melaksanakan gerakan PBHLS (Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah), yaitu aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup kemudian oleh pemerintah diberikan reward atau penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata.

Tahun 2022 ini ada 10 sekolah di Provinsi Gorontalo yang dinilai oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo berhak memperoleh predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Gorontalo. Di level SMA, SMK, dan MA, satu-satunya sekolah yang berhak menerima penghargaan adalah SMA Negeri I Telaga Biru yang berada di Kabupaten Gorontalo yang saat ini dipimpin Fitriyani Kamali, S.Pd., M.Pd.,Kons.

Bersama Kepala Sekolah lainnya Fitriyani menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Gorontalo yang diserahkan langsung Penjabat Gubernur Gorontalo, Dr. Hamka Hendra Noer, M.Si., Ph.D bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Rabu (21/9/2022).

Pemberian penghargaan ini turut dirangkaikan dengan kegiatan Penyelarasan Indikator dan Target Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tahun 2023, yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo.

Fitriyani Kamali usai kegiatan itu mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo dimana sekolahnya mendapat apresiasi berupaya penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022.

"Alhamdulillah, SMA Negeri I Telaga Biru bisa meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata. Saya dan juga mewakili rekan-rekan guru menyampaikan terimakasih yang tidak terhingga kepada pemerintah dan pihak terkait yang telah memberi kepercayaan sehingga sekolah kami bisa meraih prestasi sebagai Sekolah Adiwiyata pada tahun 2022 ini," ungkapnya.

Dikatakan, meski sekolah itu baru berusia 14 tahun sejak berdirinya di tahun 2007, dengan jumlah siswa saat ini berjumlah 560 orang serta stakeholder sebanyak 45 orang, namun berdasarkan penilaian dianggap berhasil menjalankan program sekolah Adiwiyata.

"Suksesnya program yang telah kami laksanakan sebagai Sekolah Adiwiyata tidak lepas dari kolaborasi yang kuat dan suport serta dukungan semua pihak. Selaku kepala sekolah semoga SMA Negeri 1 Telaga Biru akan senantiasa mempersembahkan yg terbaik untuk pendidikan di provinsi Gorontalo," tutupnya.