Kelompok Tani Kecamatan Pulubala Terima 1.854 Paket Sembako Dari PT SPS Melalui Insan Triputra

Kelompok Tani Kecamatan Pulubala Terima 1.854 Paket Sembako Dari PT SPS Melalui Insan Triputra

GOSULUT.ID - PT. Segar Pangan Sejahtera (SPS) melalui Insan Triputra peduli menyalurkan bantuan pada kelompok tani yang ada di Kecamatan Pulubala Desa Pongaila.

Bantuan ini disalurkan untuk meringankan beban masyarakat khususnya kelompok tani, yang terdampak covid-19, Kamis, (23/07/2020).

Kegiatan ini yang berlangsung di kantor Desa Pongoaila itu, dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Camat, kepala cabang PT. SPS, dan Kepala Desa.

Ditemui usai penyaluran bantuan itu, Kepala Dinas Pertanian Rahmat Pomalingo mengungkapkan, kebanggaanya ke perusahaan PSP yang telah memperhatikan masyarakat saat pandemi.

" Kami bangga dengan SPS yang telah melakukan penanggulangan di tengah pandemi covid-19 saat ini, dengan begitu kami merasa bersyukur dan senang karena para petani bisa diringankan beban oleh perusahaan PTS, " ungkapnya.

Rahmat, menerangkan jika perusahaan PSP itu adalah mitra dinas pertanian, sehingga dirinya mengharapkan kolaborasi itu terus berlanjut.

" Seandainya semua mitra kami di bidang pertanian sama dengan PT. PSP ini pasti semua masyarakat bahkan kami merasa terbantu, kami berharap kita bisa berkolaborasi yang baik. Oleh karena itu mari kita berdoa kondisi saat ini cepat berlalu," tandasnya.

" Di kondisi pandemi seperti ini, kita harus selalu berkolaborasi, dan para petani kami harap tetap semangat melakukan aktivitas penanaman, karena saat ini semua lini ekonomi lumpuh tinggal harapanya ada di pertanian itu sendiri, " tambah Rahmat.

Di tempat yang sama, kepala cabang Andyka Fernandi Lesmana didampingi kepala gudang Agus Supriyanto dan kepala operasional Yogi Iskandar berharap, apa yang diberikan itu bisa bermanfaat untuk para petani.

" Walaupun saat ini kita memasuki masa new normal, namun kondisi ini perlu dilakukan pemulihan kembali, untuk itu kami berbagi dengan kelompok tani, kami berharap apa yang kami bagikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, "harapnya.

Andyka, mengatakan, ada kurang lebih 1.854 paket sembako yang akan di bagikan ke seluruh para petani melalui kelompok tani dan desa itu sendiri.

" Harapan kami petani tetap semangat dan sehat untuk terus bekerja, Kami berdoa semua petani dan masyarakat tetap dalam lindungan allah swt, karena petani ini adalah sendi-sendi pertahanan ekonomi ,"tutupnya.***