Kelancaran Seleksi P3K, Komisi 4 Minta Dukungan Kepala Sekolah  

Kelancaran Seleksi P3K, Komisi 4 Minta Dukungan Kepala Sekolah  

GOSULUT.ID - Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo meminta para kepala sekolah untuk membantu kesiapan para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berada dilingkungannya dalam mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Hal ini sebagaimana disampaikan Koordinator Komisi 4 yang juga Wakil Ketua DPRD, H. Sofyan Puhi ketika melakukan agenda monitoring di SMK Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (10/07/2021).

Dikatakan, para guru yang akan mengikuti tahapan seleksi P3K masih menghadapi sejumlah kendala.

"Ada beberapa hal teknis yang harus tindak lanjuti yang ini menjadikan kendala buat mereka, karena pendaftarannya melalui operator di masing-masing sekolah," tuturnya.

Untuk itu lanjut aleg dari Partai Nasdem ini, komisi 4 selain meminta dukungan dari kepala sekolah juga kepada Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo.

"Kami harap pihak dikbudpora bisa berkonsultasi terus dengan pihak terkait pada pemerintah pusat, seperti, Kementrian pendidikan, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN/RB) agar tahap rekrutmen P3K berjalan dengan baik sehingga kuota yang diberikan ke Provinsi Gorontalo bisa terpenuhi," tandasnya.