Kejuaraan Bulutangkis Danrem 133/NW Cup  2021, Ajang Ciptakan Atlet Berprestasi Sejak Dini

Kejuaraan Bulutangkis Danrem 133/NW Cup  2021, Ajang Ciptakan Atlet Berprestasi Sejak Dini

GOSULUT.ID - Komando Resort Militer (Korem) 133/Nani Wartabone turut memberikan perhatian terhadap perkembangan dan kemajuan Olahraga di Provinsi Gorontalo, ini dibuktikan dengan diselenggarakannya iven Kejuaraan Bulutangkis Danrem 133/NW Cup, memperebutkan hadiah dan bonus yang dilaksanakan selama dua hari, 11-12 Desember 2021.

"Kejuaraan ini khusus mempertandingkan Nomor Tunggal Putra dan Putri khusus kelompok umur maksimal 12 tahun," Ujar Danrem 133/NW, Amrin Ibrahim, S.I.P, usai membuka secara resmi kegiatan pertandingan, Sabtu (11/12/2021).

Ia menyampaikan, digelarnya kejuaraan bertujuan untuk menjaring atlet-atlet dari  dari kelompok usia anak-anak yang ada di Kabupaten Kota seprovinsi gorontalo, yang nantinya diproyeksikan menjadi atlet berprestasi bahkan menjadi atlet di tingkat nasional.

"Siapatau dengan Korem 133/NW melaksanakan kejuaraan ini, anak-anak akan lebih bersemangat lagi bertanding, memperlihatkan kekuatan dan prestasi mereka sehingga pada nantinya tidak saja mewakili daerahnya, juga akan mewakili Provinsi Gorontalo, juga tingkat nasional bahkan sampai ke tingkat dunia," Tegasnya.

Menurut Jenderal Bintang Satu, ajang ini akan menjadi wadah bagi anak-anak agar lebih banyak mengikuti iven-iven sehingga bisa lebih melatih dan meningkatkan mental bertanding untuk mengikuti ajang-ajang selanjutnya.

Danrem berharap melalui kegiatan ini, PBSI sebagai induk olahraga bulutangkis terus mengsuport kegiatan yang dilaksanakan agar kejuaraan tersebut bisa digelar di tahun-tahun berikutnya.

"Terselenggaranya kegiatan atas kerjasama Korem 133/NW dengan PBSI Gorontalo, Bank BRI, Bank Mandiri, dengam harapan kegiatan ini terus mendapat suport agar dapat dilaksanakan di tahun-Tahun berikutnya, bahkan bila perlu kedepan kita gelar yang lebih besar lagi yaitu kejuaraan nasional biar anak-anak kita bisa lebih bersemangat lagi karena melihat atlet-atlet nasional bertanding di gorontalo," Tandas Brigjen Amrin Ibrahim.