Kebijakan PTM Terbatas Ikhtiar Bersama Terhadap Kualitas Anak Didik

Kebijakan PTM Terbatas Ikhtiar Bersama Terhadap Kualitas Anak Didik

GOSULUT.ID - Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas terhadap anak SMA, SMK dan SLB di Provinsi Gorontalo mendapat tanggapan dari anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo.

Anggota Komisi 4 ini mengemukakan, langkah pemerintah provinsi gorontalo terhadap kegiatan proses belajar mengajar di tengah masa pandemi dan pemberlakuan PPKM, sangat diapreasi dan didukungnya.

"Kami sebagai wakil rakyat tentu sangat mendukung kebijakan tersebut sebagai ikhtiar untuk tetap mempertahankan kualitas pendidikan bagi anak-anak kita didaerah ini," ungkapnya. Kamis (10/09/2021).

Hanya saja lanjut Adnan, pemerintah perlu memperjelas informasi soal vaksinasi terhadap anak didik tidak menjadi prasyarat dalam mengikuti PTM sebagaimana pernyataan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

"Hal ini harus lebih diperjelas oleh pemerintah terutama kepada orang tua yang telah berpegang pada informasi tersebut," ujarnya.

Pasalnya lanjut Adnan, saat kabar tersebut dikonfirmasi kepada dinas terkait terkait, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo belum mendapat edaran tersebut.

"Manakala pernyataan Menteri itu betul, hal ini perlu dipertegas secara tertulis melalui surat edaran agar tidak menimbulkan multi tafsir di masyarakat khususnya bagi orang tua siswa," tegas anggota Badan Anggaran ini.