Kasrem 133/NW Resmi Menutup Mini Football Turnamen Danrem Cup 2022-2023

Kasrem 133/NW Resmi Menutup Mini Football Turnamen Danrem Cup 2022-2023

GOSULUT.ID - Kepala Staf Korem (Kasrem) 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S. mewakili Danrem Brigjen TNI Totok Sulistyono SH., M.M.,M.I.P menutup Mini Football Turnament Danrem Cup 2022-2023 dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77 Tahun 2022, dengan Tema 'TNI adalah Kita', di Lapangan Sepak Bola Mini Padebuolo, Kota Gorontalo, Sabtu (14/1/2023).

Turnamen ini diikuti sebanyak 32 Tim (Club) dari berbagai pemain di wilayah se- Provinsi Gorontalo. Penutupan kegiatan itu ditandainya dengan beraksinya partai Final antara Tim Sepak Bola Ps Buladu FC Vs Tim Satelit Tamalate FC dengan Score 0-0 dan dilanjutkan adu pinalti yang dimenangkan oleh Tim Sepak Bola Ps Buladu FC dengan Score 3-1.

Grand Final pada Mini Football Tournament Danrem 2022-2023 dalam pertandingan ini sebagai Juara 1 oleh Tim Sepak Bola Buladu FC, Juara 2 Tim Sepak Bola Satelit Tamalate FC, Juara 3 Tim Sepak Bola Persbi FC dan Juara 4 Tim Sepak Bola Potlot FC.

Dalam sambutannya Danrem 133/NW yang di bacakan oleh Kasrem sekaligus Menutup Mini Football Tournament Danrem Cup 2022-2023 menyampaikan Sehubungan dengan telah selesainya pertandingan Mini Football, pada kesempatan yang baik ini, selaku Komandan Korem 133/NW dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah bekerja keras atas suksesnya pelaksanaan tournament ini.

"Seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik walaupun masih banyak kendala dan kekurangan dari jadwal yang telah direncanakan," imbuhnya.

Danrem mengakatakan, pertandingan sepak bola yang telah kita selenggarakan kurang lebih selama 2 (dua) bulan ini, disamping untuk menjalin tali silahturahmi dan mempererat kebersamaan antara Keluarga Besar Korem 133/Nani Wartabone dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan kemampuan dan prestasi olahraga, mencari bibit pemain yang profesional khususnya cabang sepak bola sehingga prestasi olahraga para generasi muda, dari waktu ke waktu semakin mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas," ungkap Danrem.

Disamping kegiatan seperti ini juga dimaksudkan sebagai ajang untuk menggali potensi sepak bola serta bakat olahraga yang dimiliki oleh generasi muda khususnya di wilayah Provinsi Gorontalo dalam mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Lebih lanjut Danrem menjalaskan bagi peserta yang telah memenangkan pertandingan, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih, dan bagi peserta yang belum berhasil agar lebih meningkatkan kemampuan dengan lebih giat berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih baik pada event-event berikutnya.

"Kepada para wasit, melalui kesempatan ini juga saya mengucapkan terima kasih atas segala kerja keras dan tanggung jawabnya dalam memimpin pertandingan, sehingga selama pertandingan berlangsung dapat berjalan dengan lancar dan tertib," pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Walikota Gorontalo H. Marten A. Taha, S.E.,M.Ec. Dev., Dandim 1304/Gorontalo Kolonel Inf Arif Munawar ,S.E.,M.M., Kapolres Kota Gorontalo Kombes Pol Dr. Ade Permana S,I.K.,M.H, Kasdim 1304/Gorontalo Letkol Arm Drs. Mansur Saiu, Anggota DPRD Kota Gorontalo H. Ekwan Ahmad, Pasiintel Dim 1304/Gorontalo Mayor Inf Indriawan, S.H., Kabag Ops Polres Kota Gorontalo Kompol Suharjo, S.H, Kasat Sabhara Polres Kota Gorontalo AKP Ondang, Camat Kota Timur Sriyanti Ano, Ketua Panitia Danrem Cup Mini Football Tournament Padebuolo Haryo Makalao, Pengawas Pertandingan Danrem Cup Mini Football Tournament Mansur Nohu ,S.pd. dan Seluruh Panitia Danrem Cup Mini Football Tournament.