Kasrem 133/NW Meninjau Lokasi Karantina Terpusat Covid-19 di Provinsi Gorontalo

Kasrem 133/NW Meninjau Lokasi Karantina Terpusat Covid-19 di Provinsi Gorontalo

GOSULUT.ID - Kepala Staf Korem 133/Nani Wartabone (Kasrem) Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P. menghadiri Kegiatan Peninjauan Lokasi Karantina Terpusat Covid-19 yang dilaksanakan di Asrama Haji, Rabu (09/06/2021).

Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P. menyampaikan, Saat ini kami sedang melakukan peninjauan lokasi karantina terpusat Covid-19 di Provinsi Gorontalo bersama Forkopimda Provinsi, ini kami lakukan untuk mencegah meluasnya jumlah pasien Covid-19, karantina mandiri itu tidak terlalu efektif, karena mereka tidak memiliki Obat, tidak ada petugas kesehatan dan tidak ada yang mengontrol, olehnya Mes Haji ini salah satu tempat yang ingin dijadikan sebagai lokasi untuk karantina terpusat pasien Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

"Mes haji ini akan dijadikan sebagai tempat Karantina pasien Covid-19 (OTG) dan ketika dia telah memiliki Gejala maka petugas kesehatan akan langsung melakukan rujukan ke Rumah Sakit rumah sakit yang menangani Covid-19", imbuhnya.

Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Dr. Syafrudin Baderung, M.Pd., menjelaskan, pada prinsipnya kami siap jika asrama haji dijadikan sebagai tempat karantina, namun saat ini Kabid kami masih berada di Jakarta untuk meminta rekomendasi ke pusat, dan jika pusat siap kami juga siap untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat Karantina pasien Covid 19. 

Turut hadir dalam kegiatan Peninjauan Lokasi Karantina Terpusat Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P., Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA. Yusuf, Sekda Provinsi Gorontalo Dr.Darda Daraba, M.Si, Kajati Gorontalo Rizal Nurul Fitri, SH, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., Kasrem 133/NW Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P., Kepala Pengadilan Tinggi Gorontalo Nugroho Setiadji, Kabinda Gorontalo Bapak Suryono, Perwakilan Satrad 224/Kwandang Letda Lek Murdi, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Dr. Syafrudin Baderung, M.Pd., Kadis Hub Provinsi Gorontalo Djamal Nganro, Kepala BPBD Provinsi Gorontalo Bapak Rusli W. Nusi, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Gorontalo Dr. Yana Sulaiman.