Kasrem 133/NW Mengikuti Opening Ceremony Turnamen Esports Piala Kasad Tahun 2022

Kasrem 133/NW Mengikuti Opening Ceremony Turnamen Esports Piala Kasad Tahun 2022

GOSULUT.ID - Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S. mengikuti Opening Ceremony Turnamen Esports Piala Kasad 2022 secara vicon, bertempat di Ruang Vicon Makorem 133/NW, Jum'at (22/7/2022).

Kegiatan ini dibuka Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang diwakili oleh Aster Kasad, Mayor Jenderal TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A.

Esports Piala Kasad 2022 merupakan turnamen game PUBG Mobile berskala nasional persembahan TNI AD sebagai bakti TNI kepada seluruh anak muda di Indonesia. Bermitra dengan IESPA & PBESI, acara ini diharapkan memberi sumbangsih besar bagi perkembangan industri esports Indonesia.

Event ini tak sekedar ajang hiburan saja tapi misi bagi TNI untuk mencari anak-anak muda yang punya skill esports demi mewakili bangsa di kancah internasional. Di mata TNI, berkompetisi mewakili Indonesia dalam event game sekalipun jadi bentuk bela negara masa kini, untuk itu, acara ini digelar agar muncul kedekatan antara TNI dan anak muda terutama gamer.

Dalam sambutannya, Kasad mengatakan turnamen ini adalah trend baru yang sangat diminati oleh kalangan anak muda di Indonesia.

"Digelarnya esports Piala Kasad merupakan wujud bakti TNI kepada bangsa dan negara, khususnya kepada anak muda Indonesia, kegiatan ini akan menggandeng PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) merupakan wadah yang mengafiliasi seluruh aktifitas dalam industri olahraga elektronik atau esports di Indonesia," jelasnya.

"Korem 133/Nani Wartabone siap menyukseskan ajang Esports Piala Kasad 2022. Saya berharap dengan adanya turnamen ini dapat mencetak prestasi baru bagi para generasi, ajang ini merupakan ajang yang komplit, dengan menguasai kemampuan teknologi, informasi maupun siber," imbuh Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S., saat mengikuti pembukaan turnamen secara virtual di Makorem 133/NW.

Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh Bapak Kasad, karena turnamen ini sangat di sukai oleh para pemuda dan pelaksanaan final akan dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2022 di Mabesad.

"Pelaksanaan Final terdiri dari 16 Tim, 15 tim dari tiap Kotama, 1 tim dari Pro Player Indonesia. Untuk wilayah Provinsi Gorontalo akan dilaksanakan di Yonif 713/ST, seleksi daerah mulai tanggal 1-7 Agustus 2022," pungkas Kasrem 133/NW.

Pembukaan turnamen Esports secara virtual tersebut dihadiri oleh Kabinda Gorontalo Suryono S.S, Pasi Komsos Rem 133/NW, Ketua Pengprov ESI Gorontalo Ahmad Mediansyah bersama staf.