Kasrem 133/NW Membuka Latihan Pembekalan Pendayagunaan Koramil Model 

Kasrem 133/NW Membuka Latihan Pembekalan Pendayagunaan Koramil Model 

GOSULUT.ID - Kepala Staf Korem (Kasrem) 133/Nani Wartabone  Kolonel Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P. (kasrem 133/NW) membuka kegiatan latihan pembekalan pendayagunaan Koramil Model bagi kodim wilayah korem 133/Nani Wartabone, di Gedung Olah Raga David-Tony, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jum'at (04/06/2021).

Latihan pembekalan yang berlangsung selama 12 hari, sejak tanggal 04 sampai 15 Juni 2021 tersebut, di ikuti  sebanyak 99 Babinsa Kodim jajaran Korem 133/NW.

Kasrem mengatakan, pendayagunaan koramil model merupakan perintah dari komando Atas sekaligus sebagai sarana peningkatan kemampuan bagi personil kewilayahan dengan memberikan visualisasi pelaksanaan tugas binter secara aplikatif melalui penunjukan salah satu koramil model sebagai wahana percontohan.

Pemberdayaan koramil model di fokuskan kepada peningkatan sumber daya manusia Apkowil yang sudah bertugas sebagai Babinsa atau personil baru. Koramil model juga menyelenggarakan latihan yang bersifat pembekalan, pendahuluan dan latihan berupa penyegaran Aplikatif sehingga kopetensi Babinsa di wilayah kodim dapat senantiasa mampu mengimbangi dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah," jelasnya.

Kasrem 133/Nani Wartabone Sebelum mengakhiri sambutan ini, menekankan beberapa hal, Pertama, Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan serius, sehingga dapat memperoleh manfaat yang akan mendukung pelaksanaan tugas-tugas dimasa yang akan datang. Kedua, tanyakan hal-hal yang belum jelas kepada Gumil/Pelatih, sehingga para peserta nantinya tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas di wilayah. Ketiga, kepada penyelenggara, laksana-kan tugas mentransfer ilmu ini dengan baik agar peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang akan menjadi modal dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P., Kasi Intel Rem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Priyanto, Kasi Ter Rem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Marthen Pasunda.S.Sos, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Czi Donny Arwidha, Dandim 1313/Pohuwato M.Han, Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si, M.M, Dandim 1314/Gorontalo Utara Letkol Kav Embi Triono. ST. M. Si, Danyon 713/Satya Tama Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie,S. Sos, Para Kasdim serta Perwira jajaran Korem 133/Nani Wartabone.