Kasrem 133/NW dan Dandim 1304/Gto Ikut Vicon Serbuan Vaksinasi Oleh Pangdam XIII/Mdk

Kasrem 133/NW dan Dandim 1304/Gto Ikut Vicon Serbuan Vaksinasi Oleh Pangdam XIII/Mdk

GOSULUT.ID - Kepala Staf Korem (Kasrem) 133/NW Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 1304/Gorontalo Letkol Czi Donny ardiwidahan M.Han mengikuti kegiatan Video conference (Vicon) Serbuan Vaksinasi oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F Mamahit, M.Si, bertempat di SMAN 1 Kabila, Kabupaten Bone bolango, Rabu (14/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka mengucapkan terima kasih untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi hari ini yang telah dilaksanakan oleh TNI-Polri di wilayah Kecamatan Kabila Provinsi Gorontalo. 

"Indonesia memulai program vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak berusia 12-17 tahun. Hal itu dilakukan untuk mencegah semakin banyaknya anak-anak yang terinfeksi Covid-19 lalu mengalami kondisi yang parah dan memerlukan perawatan," kata Pangdam XIII/Merdeka.

"Pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 anak berusia 12-17 tahun dilaksanakan setelah keluarnya izin penggunaan darurat (emergency use authorization/EUA) oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional atau Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI)," imbuhnya.

Dandim 1304/Gorontalo Letkol. Czi Donny Ardiwidha M.Han dalam penyampaiannya di kegiatan vicon tersebut melaporkan untuk target vaksin  di SMAN 1 Kabila sebanyak 200 orang terdiri dari masyarakat dan anak usia 12 tahun keatas.

"Kami juga di dukung dinas Kesehatan Kab. Bonebolango berupa tenaga medis, Dokter 2 0rang, Petugas kesehatan Kabila 15 orang dan tenaga apoteker 1 orang, untuk petugas vaksinator dari TNI sebanyak 8 orang terdiri Kodim 1304/Gorontalo sebanyak 3 orang dan tenaga medis dari Yonif 713/ST sebanyak 5 orang," pungkas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut , Pasi Lat Rem 133/NW Mayor kav Yan dwiyanto, Koordinator Imunisasi Puskesmas Kabila Ibu Fahyuni Deu S.kep., Ns.