Kasiter Korem 133/NW Hadiri Peringatan HLHS 2021 Tingkat Kabupaten Gorontalo

Kasiter Korem 133/NW Hadiri Peringatan HLHS 2021 Tingkat Kabupaten Gorontalo

GOSULUT.ID - Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos., M.H, menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) 2021 yang mengangkat tema "Restorasi Ekosistem Dinas Lingkungan hidup dan sumber daya alam Kabupaten Gorontalo, Jum'at (11/6/2021).

Bupati Gorontalo Prof. DR. Ir. H. Nelson Pomalingo., M. Pd., menyampaikan, Iklim kita di wilayah kabupaten Gorontalo tidak adaptif maka hari ini mulai di implemasiakan bersama Lebih fokus pada perubahan iklim, wilayah kabupaten Gorontalo adalah wilayah lestari , semoga kita tetap sehat lingkungan kita tetap lestari. 

"Rencana kedepan wilayah pemerintahan kabupaten Gorontalo akan dilaksanakan menanam pohon dan membuat sumur resapan kepala dinas Agar mengedarkan  surat ke dinas terkait dan penanaman pohon ini bukan hanya dilaksanakan pada saat ulang tahun saja yang dilaksanakan 1 tahun 1 kali akan tetapi harus berlanjut terus menerus sehingga mengurangi bencana tanah longsor serta bencana banjir untuk keseimbangan bumi Gorontalo", imbuh Bupati Gorontalo.

"Penandatangan spanduk dukungan pelestarian oleh Stekholder dan pembagian bibit Pohon pelindung adapun nama pohon yang di bagikan pohon mahoni, pohon pempaka dan pohon durian", ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan di antaranya Kasiter Korem 133/NW Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos., M.H., Bupati Gorontalo Prof. DR. Ir. H. Nelson Pomalingo., M. Pd., Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Hendra S. Hemeto, ST, Wakapolres Kabupaten Gorontalo Kompol Lufti Amir SIK.MH, Pabung Kabupaten Gorontalo Mayor Inf M. Basrang, Sekda Kabupaten Gorontalo Ir.Hadijah U. Tayeb.MM., Danramil 1314/02 Limboto Kapten Inf Sulaiman, Kadis Lingkungan hidup Saiful Kiraman, Kadis Perikanan dan Kelautan Ir. Abdulbar Yahya, Kasi Intel Kejaksaan Tinggi Gorontalo Samba Sadikin ,SH, Kepala BPBD kabupaten Gorontalo Sumanti Maku, Kepala Lembaga Persarakatan Perempuan Ibu Nur Afril Uzami BC.IP.