Kasiren 133/NW Hadiri Pembukaan Bhayangkara Mural Festival 2021 Polda Gorontalo Tingkat Nasional Secara Virtual

Kasiren 133/NW Hadiri Pembukaan Bhayangkara Mural Festival 2021 Polda Gorontalo Tingkat Nasional Secara Virtual

GOSULUT.ID - Kepala Seksi Perencanaan (Kasi Ren) Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Arh Osmar Silalahi menghadiri acara pembukaan Bhayangkara Mural Festival 2021 Polda Gorontalo Tingkat Nasional Secara Virtual, bertempat di depan pintu Gerbang GOR David Toni, Kabupaten Gorontalo. Sabtu (30/10/2021).

Acara pembukaan Bhayangkara Mural Festival 2021 Polda Gorontalo Tingkat Nasional Secara Virtual di pimpin langsung oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., dan diikuti oleh Kadiv Humas Polda Gorontalo KBP Wahyu Tri Cahyono S.I.K, Kadis Dikbudpora Prov. Gorontalo
Wahyudin A. Katili, Bupati Gorontalo Prof. Dr. H. Nelson Pomalingo, Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomuan SIK., MH, Kasi Datun atau yang mewakili Syamsul Arifin,  S.H.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi membuka Bhayangkara Mural Festival 2021 di Lapangan Bhayangkara, Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Di awal sambutannya secara virtual, Kapolri menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Bhayangkara Mural Festival 2021 ini menggelorakan semangat Hari Sumpah Pemuda, sekaligus bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-70.

Pada kesempatan itu Bupati Gorontalo Prof. Dr. H. Nelson Pomalingo mengatakan, di era Covid selain kita Vaksinasi, di sisi lain beberapa hal yang di butuhkan seperti aspirasi dan kolaborasi dalam menghadapi masa pandemic Covid-19. Kami sangat megapresiasi kegiatan Mural ini yang di selenggarakan oleh kepolisian.

Mudah - mudahan dengab adanya giat ini bisa menumbuhkan, membangkitkan kreasi dan imajinasi generasi muda Gorontalo dalam menghadapi masa pandemik Covid-19. Rencana tanggal 26 November 2021 yang akan datang bertepatan dengan HUT Kab. Gorontalo, kami juga akan menyelenggarakan lomba moral di taman budaya Limboto.

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., menjelaskan, sebagaimana kita ketahui, bahwa covid-19 telah memberikan dampak yang sangat luas terhadap sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, kurangnya pemahaman sebagian masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan serta banyaknya masyarakat yang mudah termakan informasi-informasi/berita hoax.

"Upaya - upaya yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid- 19, selanjutnya untuk mendukung keberhasilan upaya pemerintah RI dalam hal ini divisi humas Polri menggelar ajang Bhayangkara mural festival tahun 2021 yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri, termasuk Polda Gorontalo dengan harapan melalui seni mural ini dapat memberikan edukasi serta memudahkan masyarakat dalam memahami informasi yang positif seputar covid-19", terangnya.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa seni mural merupakan salah satu wujud dalam mengekspresikan segala bentuk keinginan atau aspirasi dan melalui mural juga kita dapat memperoleh berbagai manfaat. Melalui mural kita mendapatkan kesan atau pesan pesan yang bermanfaat dalam segala bidang", ujar Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H.,.

"Untuk tema yang diangkat pada lomba mural kali ini adalah "peran generasi muda untuk berkreasi dalam menyampaikan informasi yang positif di masa pandemi covid 19"Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda Provinsi Gorontalo dapat memberikan peran dalam mendukung upaya pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang khususnya di wilayah provinsi Gorontalo", pungkasnya.