"Kasat Reskrim Angkat Bicara Dugaan Kasus HST", Apa Kata Eka Wijaya Ismail? 

"Kasat Reskrim Angkat Bicara Dugaan Kasus HST", Apa Kata Eka Wijaya Ismail? 

GOSULUT.ID - Akhirnya Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota Akp Laode Arwansyah angkat bicara terkait penggerebekan dilakukan Selasa (16/2/2021) sekitar pukul 20.30 Wita oleh polisi pada oknum Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo (Kabgor) HST bersama VAS yang merupakan isteri sah Eka Wijaya Ismail.

Yang bertempat di salah satu kamar kos-kosan di Jalan KH Adam Zakaria, Kelurahan Dembe Jaya, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo beberapa waktu lalu.

Waktu dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota
Akp Laode Arwansyah, terkait  perkembangan dugaan Kasus Oknum Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo HST dan VA Yang di grebek  di Kos Kosan. 

Menurut Akp Laode Arwansyah mengungkapkan, kasus ini masih dalam penyelidikikan. Dan dalam waktu dekat kita akan lakukan gelar perkara.

"Nantinya dalam gelar perkara terkait dapat atau tidaknya dinaikkan ke penyidikan kasus ini," ungkapnya, Senin (19/4/2020)

Secara terpisah Eka Wijaya Ismail selaku pelapor saat berada di Polres Gorontalo Kota yang didampingi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Susanto Kadir, membantah adanya berita di salah satu media masa. Disitu dijelaskan bahwa Oknum kadis Kominfo HST, dan VAS tidak sedang berbuat apa-apa, dan anehnya lagi kata Eka dalam berita itu disampaikan kalau pintu kamar tertutup dan tidak dikunci.

"Namun, kalau sesuai fakta yang saya lihat sendìri di kamar itu, isteri saya sudah tidak menggunakan pakaian yang dari rumah. Pakaian bawahnya saja sudah beda yaitu celananya sudah celana kolor, atau boxer, sebab saat dari rumah menggunakan celana jeans warna hitam," bantah Eka.

"Bahkan katanya pintu tidak dikunci, malahan kita ketok - ketok bersama polisi, ada selang beberapa menit baru mereka keluar. Itu-pun pak HST yang keluar lebih dulu, terus pintu ditutup kembali. Baru kita masuk lagi, isteri saya dibalik pintu sudah memakai celana kolor, atau boxer warna kuning," tuturnya.

Kembali Eka Wijaya mengungkapkan, terkait isu-isu yang mengatakan bahwa dirinya sudah mendiamkan laporannya di Polres Gorontalo Kota.

"Oh itu tidak benar, saya tetap maju bersama kuasa hukum. Dan tetap mengikuti proses hukum yang berjalan. Karena kami tetap percaya tim penyidik di Polres Gorontalo Kota bisa dipegang kata - katanya, Insya ALLAH sama - sama kita berdoa ini cepat selesai," ungkapnya.***