Kantor Staf Presiden Apresiasi Kunker Deprov dan Tim Seleksi KPID Gorontalo

Kantor Staf Presiden Apresiasi Kunker Deprov dan Tim Seleksi KPID Gorontalo

GOSULUT.ID - Kantor Staf Presiden (KSP) menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Kerja DPRD Provinsi Gorontalo bersama Tim Seleksi KPID Provinsi Gorontalo. Rabu (29/09/2021).

Tenaga Ahli Utama KSP Ade Irfan Pulungan yang didampingi Deputi IV Juri Ardianto menyampaikan KSP menerima dengan baik kunker tersebut untuk melakukan sinergi sekaligus mendiskusikan terkait informasi dan komunikasi yang akan diterima oleh masyarakat dengan baik.

"Tentunya kami berharap Tim seleksi nanti akan ikut orang-orang yang akan bertugas sesuai tugas dan tanggung jawab sesuai regulasi  dan menentukan bagaimana arus informasi di Provinsi gorontalo," sambungnya.

Ia menekankan tugas KPID Provinsi Gorontalo kedepan agar informasi yang disampaikan  sesuai dengan regulasi dan koridor yang ada terutama disesuaikan dengan nilai-nilai leluhur yang ada.

"Dan utamanya dapat mengantisipasi penyebaran informasi atau berita -berita hoax yang dimanfaatkan sebagai propaganda menguntungkan bagi kepentingan negatif," imbuhnya.

Irfan berharap Tim seleksi bisa merekrut komisioner-komisioner yang memiliki kemampuan dan kualifikasi yang dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat dan bertanggung jawab terhadap komitmen bersama.

"Bagaimana membangun komunikasi informasi itu dengan baik dan benar dan bagaimana informasi itu bisa ada dan hadir diruang digital dengan baik serta dijaga untuk kepentingan masyarakat," tandasnya.

Sebelumnya mengawali pertemuan Wakil Ketua Deprov Awaludin Pauweni menyampaikan, kunjungan tersebut terkait 
seleksi anggota komisioner KPID Provinsi 
Gorontalo yang telah berakhir beberapa 
waktu lalu. Ia berharap tim seleksi dapat 
mengemban tugas dan tanggung jawab 

"Serta dapat melakukan koordinasi dan 
komunikasi dengan baik dengan berbagai pihak agar pelaksanaan seleksi dapat 
berjalan dengan baik dan harapan semua 
pihak," Tutupnya.