Kambers Lakukan Penanaman, Lurah Kayumerah Iswan Hasan : Ini Perlu Dilakukan Terus-Menerus Dan Berkelanjutan

Kambers Lakukan Penanaman, Lurah Kayumerah Iswan Hasan : Ini Perlu Dilakukan Terus-Menerus Dan Berkelanjutan

GOSULUT.ID - KOTA LIMBOTO - Komunitas Kambungu Beresi (Kambers) kembali gelar kegiatan rutinya, kali ini memilih lokasi di Kelurahan Kayumerah Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Minggu, 09/02/2020.

Dengan hadirnya komunitas Kambers ini, warga masyarakat Kelurahan Kayumerah yang di pimpin langsung Lurah Iswan Hasan terlihat begitu antusias, melakukan penanaman pohon dan kebersihan lingkungan sekitar.

Nampak hadir juga, Camat Limboto Guntur Pakaya dan beberapa Lurah lainnya yakni, Lurah Bongohulawa Wijaya Mobonggi dan Lurah Kayubulan Halid Kadir serta jajaran komunitas Kambers.

Di kegiatan kali ini sekitar 300 pohon sirsak di tanam di sepanjang jalan Lingkungan 2 Kelurahan Kayumerah.

Usai melakukan penanaman, Panglima Kambungu Beresi Sugandi Hamzah menyampaikan, aktivitas seperti itu sudah menjadi agenda rutin dilakukanya setiap minggu di akhir pekan.

"Ini sudah menjadi rutinitas kami lakukan, dan saat ini komunitas Kambers sudah berusia 4 tahun fokus di bidang lingkungan," ujar Sugandi Hamzah saat di wawancarai awak media.

Di tempat yang sama pula, Kepala Kelurahan Kayumerah Iswan Hasan mengatakan, dirinya merasa bersyukur dengan hadirnya Kambers di Lingkunganya.

" Dengan hadirnya Kambers kami merasa bersyukur dan berterima kasih, karena dengan kegiatan seperti ini perlu kita lakukan bersama," katanya.

Terakhir, Iswan menuturkan dirinya berharap agenda rutinitas komunitas Kambers ini perlu dilakukan terus menerus sehingga lingkungan akan terus terawat dengan baik.

" Saya pikir hal seperti ini perlu dilakukan terus menerus dan berkelanjutan, agar lingkungan tetap terjaga dengan baik, apa lagi saat ini komunitas ini fokus lakukan penghijauan dengan menanam pohon buah dan lainnya, " tutur Iswan***

Editor : Alwin Ibrahim