Jelang PON Papua, Kasrem 133/NW: TC Dalam Agar Atlet Fokus

Jelang PON Papua, Kasrem 133/NW: TC Dalam Agar Atlet Fokus

GOSULUT.ID -  Kepala Staf Korem (Kasrem) 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtunewe, S.I.P., menghadiri pembukaan pemusatan Latihan Daerah/  atau Training Center (TC) Dalam Kontingen Gorontalo untuk PON XX 2021 Papua, yang digelar di Hotel New Regina, Kota Gorontalo, Selasa (3/8/2021).

Kasrem 133/NW menyampaikan bahwa tanggal pelaksanaan PON XX Papua 2021 sudah semakin dekat yaitu tanggal 1 s/d 14 Oktober 2021. Terkait hal tersebut Pemprov Gorontalo harus memberikan dukungannya dengan memfasilitasi para pelatih dan atlet untuk berlatih dengan memanfaatkan Gelanggang Remaja atau Gelanggang 23 Januari beserta fasilitasnya sebagai tempat pusat latihan dari seluruh cabang olahraga yang diikut sertakan pada ajang olahraga tersebut. 

"Pemusatan latihan daerah yang dilaksanakan untuk memastikan agar para atlet dan pelatih bisa berfokus dengan latihan serta untuk menjaga kesehatan fisik dan mental para kontingen", pungkasnya.

Kontingen Gorontalo untuk PON  Papua XX mulai menjalani pemusatan latihan daerah. Kontingen Gorontalo yang menjalani TC Dalam itu terdiri dari dari 16 atlet dan 14 pelatih dan difasilitasi oleh KONI Gorontalo.

"Tujuan para Atlet dikumpul supaya menghindari hal-hal buruk yang tidak diinginkan diluar, seperti mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang", terangnya.