"Jelang Lebaran", Bupati Gorut: Perbatasan Atinggola - Tolinggula Ditutup

"Jelang Lebaran", Bupati Gorut: Perbatasan Atinggola  - Tolinggula Ditutup

GORUT (GS) - Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin mengatakan, jelang lebaran idul fitri, pintu masuk Atinggola dan Tolinggula ditutup.Tak hanya itu, pintu masuk lewat jalur laut bahkan ditutup, mulai lada tanggal 6 mei hingga 17 mei 2021.

Hal tersebut disampaikan usai mengikuti kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral Polres Gorut dan Gorontalo, yang dipimpin oleh Kapolri melalui zoom meeting, betempat di Aula Titimenga Polres Gorontalo, Rabu (21/04/2021). 

"Khususnya persiapan menghadapi arus mudik. Kalau di Gorut ada tiga pintu masuk yang harus ditutup mulai tanggal 6 sampai dengan tamggal 17 mei 2021. Masing - masing perbatasan Gorontalo dengan Sulut, tepatnya di Kecamatan Atinggola, dan perbatasan Gorontalo dengan Sulteng tepatnya di Kecamatan Tolinggula, termasuk pintu masuk jalur laut," kata Indra Yasin.

Menurutnya, langkah ini bentuk perhatian pemeirntah terhadap pencegahan wabah covid - 19, khususnya di Gorut.

"Jadi langkah ini dilakukan berdasarkan surat edaran dari satgas Covid-19, untuk tidak memperbolehkan arus mudik sebagai upaya pemerintah daerah mencegah penularan Covid-19," terangnya.

Ia menambahkan, pemberlakuan keluar masuk melalui dua pintu masuk itu, hanya saja mobil pengangkut logistik, serta mobil ambulance, dengan menunjukan syarat izin masuk seperti sertifikat vaksinasi Covid -19.

"Misalnya ambulance tujuannya kan mendesak, kemudian mobil pengangkut logistik. Kedua jenis kendaraan tersebut dibebaskan keluar masuk, akan tetapi harus mengantongi sertifikat vaksin, atau paling tidak surat keterangan swab antigen, kalau tidak ada itu tidak boleh dibenarkan," tandasnya.(***)