Jelang HUT RI Ke-77, Kades Tirto Asri Imbau Ini!

Jelang HUT RI Ke-77, Kades Tirto Asri Imbau Ini!

GOSULUT.ID - Dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun, Kepala Desa (Kades) Tirto Asri Muhajrin Towalu menghimbau masyarakat agar ikut serta merayakanya.

"Kepada warga Tirto Asri yang tercinta, dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke-77. Di himbau mulai tanggal 1-18 Agustus  pasang bendera dan umbul umbul, lingkungan rumah dibersihkan," imbau Muhadjrin, Minggu (31/07/2022).

Muhajrin Towalu menjelaskan, seperti biasanya setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan HUT RI dengan meriah. Mulai dari upacara bendera hingga berbagai macam perlombaan masyarakat seperti lomba panjat pinang, sepak bola, tarik tambang, hias sepeda, dll. Masyarakat dan diaspora Indonesia di dalam dan luar negeri memperingati dan merayakan hari tersebut yang diawali dengan upacara bendera dan peringatan detik-detik proklamasi pada pagi hari.

"Ini adalah upaya kita sebagai rasa syukur. Hal ini menjadi turun temurun, dimana mendoakan para pejuang yang telah berguguran berjuang demi kemerdekaan Indonesia hingga pada saat ini kita duduki dan kita dapat mengenang jasa perjuangan mereka," pungkasnya.***