Jelang Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Gorut Lakukan Berbagai Persiapan

Jelang Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Gorut Lakukan Berbagai Persiapan

GORUT - GOSULUT.ID

Dalam rangka memperingati hari "Sumpah Pemuda" yang ke - 93, Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) melakukan rapat persiapan sekaligus pengecekkan kesiapan panitia pelaksana, bertempat di Aula Tinepo, Jum'at (22/10/2022).

Rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Indra Yasin, didampingi Pj Sekda Suleman Lakoro, Asisten I Tharim Yusuf, dan ketua KNPI Mikdad Yeser, beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Hari ini kita lakukan rapat persiapan sekaligus pengecekan - pengecekkan kesiapan para panitia untuk mensukseskan pelaksanaan sumpah pemuda yang ke - 93," ungkap Bupati Indra Yasin.

Bupati Indra menjelaskan, upacara tersebut  akan dilaksanakan di depan halaman kantor Bupati. Selain upacara juga ada temu pemuda dan gebyar vaksinasi Covid - 19.

"Jadi bukan hanya kegiatan upacara tersebut, tetapi juga ada kegiatan temu pemuda dan gebyar vaksinasi Covid - 19 untuk generasi muda dan tentu motornya KNPI yang akan dilaksanakan di Gentuma Raya" jelasnya.

Lanjut kata Indra, dengan adanya peran pemuda ditengah pandemi Covid - 19 saat ini sangatlah penting.

"Jadi, peran pemuda ditengah tengah pandemi Covid - 19 sangatlah penting, maka peran pemudalah yang berada digarda terdepan. Oleh karena itu generasi muda juga harus mendapatkan prioritas dalam vaksinasi ini. Nah disamping itu tentunya masyarakat umum," imbuhnya.

Orang nomor satu di Gorut itu menambahkan, pada kegiatan temu pemuda itu, maka disanalah para pemuda akan menyampaikan hal - hal apa yang menjadi harapan mereka kedepannya.

"Maka pada kegiatan temu pemuda itulah para pemuda menyampaikan hal - hal yang menjadi harapan mereka kedepan dan juga permasalahan apa yang perlu dipecahkan. Tentu ini sebagai bagian dari mereka untuk mengambil posisi sebagai generasi penyumbang pikiran pembangunan di Gorut," tutupnya.(MA)