Jalan dan Selokan Tidak Pernah Diperbaiki, Meyke Jelaskan Soal Kewenangan Pemda

Jalan dan Selokan Tidak Pernah Diperbaiki, Meyke Jelaskan Soal Kewenangan Pemda

GOSULUT.ID - Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Camaru memberi penjelasan kepada warga agar mengerti dan paham soal kewenangan antara Pemerintah Provinsi dan Kota gorontalo terkait perbaikan infrastruktur jalan serta selokan.

Hal ini disampaikan srikandi partai golkar saat melakukan reses sekaligus menanggapi keluhan warga Kelurahan Tamalate Kecamatan Kota Timur tepatnya di Jalan Kutai, atas kondisi jalan dan selokan yang sekian tahun tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah Provinsi Gorontalo terutama Gubernur Gorontalo 

"Alasan mereka (warga), pak Gubernur tinggal dekat sini dan sering melalui jalan ini, tapi tidak pernah melaksanakan perbaikan jalan kutai," Ujarnya. Rabu (17/11/2021).

Kepada masyarakat yang hadir, anggota Banggar ini menerangkan, kewenangan perbaikan jalan dan selokan tersebut berada pada pemerintah kota. Tentu sebagai wakil rakyat yang paham aturan, ia tidak ingin tumpang tindih atau terjadi benturan antara kewenangan pemerintah Provinsi dan Kota. 

Ia menuturkan, pernah hal tersebut coba diupayakan disalah satu wilayah tapi pada pada implementasinya, pekerjaan yang sementara dilaksanakan harus dihentikan.

"Saat pelaksanaan berjalan, kegiatan pekerjaan terhenti karena memang berbenturan dengan regulasin dan aturan, yakni ternyata kewenangan penanganannya  merupakan kewajiban pemerintah kota gorontalo," Terangnya.

Tapi Meyke akan tetap berupaya atas keluhan warga jalan kutai, aspirasi perbaikan jalan dan selokan akan dikomunikasikan dengan pemerintah kota gorontalo.

"Insyaallah aspirasi ini akan saya dorong ke pemerintah kota untuk anggaran tahun 2022," Imbuhnya.