Jaksa Masuk Pasar Kembali Di Launcing, Prof Nelson Pomalingo : Memberi Apresiasi Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo

Jaksa Masuk Pasar  Kembali Di Launcing, Prof Nelson Pomalingo : Memberi Apresiasi Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim
Editor  : Mnunu Tangguda

 

 


GoSulut.ID - Limboto - Tepatnya di Shopping Center limboto yang di hadiri pula oleh pengelola pasar, LSM, dan para pedagang pasar Shopping Center, bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo Dr. Supriyanto melaunching Jaksa Masuk Pasar, senin (29/7).

Dalam kesempatan ini, Bupati Kabupaten Gorontalo, Ketua Komisi II Dekab, Ketua Tim Penggerak PKK, para Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli, Camat dan lurah. Juga hadir dalam Launcing Jaksa Masuk Pasar tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo Dr. Supriyanto. SH. MH. menyampaikan 4 hal substansi tentang Jaksa Masuk Pasar,  yang dapat dilakukan oleh Kejari Kabupaten Gorontalo dalam programnya.

" Pertama, Pasar adalah tempat berkumpulnya masyarakat, maka Kejari Kabupaten Gotontalo dapat memberikan pelayanan terkait pengembalian Barang Bukti tindak pidana dan tilang di pasar,"Sambungnya.

Dr.Supriyanto mengatakan, nantinya pihak kejaksaan dapat pula memberikan pelayanan hukum dalam bentuk konsultasi hukum gratis di pasar.

" Kejaksaan dapat menjadi triger untuk peningkatan PAD melalui retribusi pasar, sehingga uang retribusi benar benar masuk ke kas daerah tanpa ada yang menyimpangkan,"tambahnya.

Kejari Kabupaten Gorontalo, Dr.Supriyanto menyatakan, mendukung terwujudnya pasar yang bersih, nyaman dan sehat untuk semua orang.

"Bahkan, Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo bisa menjadi "rumah yang nyaman" bagi masyarakat di daerah, dalam mengawal pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, dalam sambutanya memberikan apresiasi pada Kejari Kabupaten Gorontalo dengan berbagai inovasinya dalam rangka mendukung pembangunan di daerah. Hadirnya aplikasi Jaga Desa, program Jaksa Sahabat Guru, program Jaksa Sayang Anak, program Jaksa Masuk Masjid,  program Jaksa Peduli Lingkungan dan hari ini adalah program Jaksa Masuk Pasar.

" Semoga ini bermanfaat untuk kita semua, sebab kemitraan itu perlu kita lakukan dalam rangka Pembangunan dan Pelayanan ,"ujar Sang Profesor.***