Jabatan Danrem 133/NW Diserahterimakan

Jabatan Danrem 133/NW Diserahterimakan

GOSULUT.ID - Pangdam XIII/Merdeka  Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si memimpin acara sertijab dan penyerahan jabatan sejumlah pejabat Kodam di Aula Grahadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Manado, Jum'at (27/8/2021).

Ditengah Pandemi Covid-19, acara serah terima jabatan Danrem 133/NW dilaksanakan sangat sederhana dan hanya dihadiri oleh para pejabat teras Kodam XIII/Merdeka, hal ini dilakukan demi tegaknya protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Beberapa posisi penting yang diserahterimakan diantanya adalah jabatan Danrem 133/Nani Wartabone dari Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. kepada Kolnel Inf Armin Ibrahim, S.I.P, jabatan Asintel Kasdam XIII/Mdk dari Kolonel Inf Ignatius Wiwoho, S.I.P kepada Kolonel Inf Kapti Hertanyawan, SH, jabatan Kapendam XIII/Mdk dari Kolonel Kav Mohammad Jaelani kepada Letkol Inf Jhonson Mangasitua Sitorus, jabatan Kababinminvetcaddam XIII/Mdk dari Kolonel Inf Drs. Romel Royke Robby K. kepada Kolonel Inf Didik Sugiantoro, sedangkan jabatan Kainfokahtadan XIII/Mdk dari Pangdam XIII/Mdk kepada Kolonel Chb M. Taufik.

Dalam amanatnya, Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang diharapkan dapat meningkatkan wawasan berpikir, pengetahuan dan keterampilan yang sangat diperlukan bagi kemajuan organisasi dan pengembangan karier para Perwira.

"Selain itu diharapkan kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI ini diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya," kata Pangdam.

"Semoga estafet kepemimpinan ini dapat mengantar satuan yang dipimpin ke arah yang lebih maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan Kodam XIII/Merdeka", katanya.

Turut hadir dalam kegiatan Sertijab tersebut Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Irdam XIII/Mdk Brigjen TNI Junior Tumilar, S.I.P, Kapok Sahli Pangdam XIII/Mdk Brigjen TNI Agus Saepul Rachiman, S.Sos., M.M., Danrem 131/Stg Brigjen TNI Price Meyer Putong, S.H, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M.A, Asrendam XIII/Mdk Kolonel Inf Antonius Totok Chris Hardjoko, S.I.P,  Para Asisten Kasdam XIII/Mdk, Wadanrindam XIII/Mdk Kolonel Inf Ridwan Simanjuntak, Dan/Kabalakdam XIII/Mdk, Pejabat yang melaksanakan serah terima dan penyerahan jabatan, Ketua Persit KCK PD XIII/Mdk beserta Pengurus persit.